Cara Daftar Adsense Blog ke Youtube

Hari ini saya mendapatkan sebuah informasi di Chanel Youtube saya tentang pendaftaran ke Youtube untuk mendapatkan penghasilan. Tentu pendaftaran ini dilakukan setelah kita memenuhi persyaratan yang ada di Youtube, yaitu:

1. Telah mencapai 1000 subscribe

2. 4.000 jam waktu tonton publik  yang valid

3.  10 juta penayangan Shorts public yang valid

4.  Pastikan Verifikasi 2 Langkah sudah aktif untuk Akun Google Anda.

Jika sudah terpenuhi syarat di atas maka bagi kita yang sudah memiliki akun adsense dari blog yang masih aktif maka dapat ditautkan atau dihubungkan dengan akun Youtube untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang muncul di youtube kita. Jadi, bagi Anda yang punya akun Google Adsense dari Blog seperti blogspot maka pertahankan itu dan rajin upload video dan bila sudah layak maka tinggal menghubungkan ke adsense yang kita miliki. Maksud saya adalah akun adsense dari blog yang kita punya kita kita hubungkan ke   Youtube kita.

Free Pixabay
 

Berikut ini saya kutip dari Youtube yaitu bila kita sudah:

Memiliki satu akun AdSense aktif yang akan ditautkan ke channel Anda, atau Anda dapat menyiapkannya di YouTube Studio jika belum memilikinya (cukup buat akun AdSense baru di YouTube Studio – pelajari lebih lanjut).

  Berdasarkan kutipan di atas maka ada 2 cara mendaftar ke Youtube, yaitu:

1. Bila kita belum punya akun adsense maka kita mendaftar melalui Youtube Studio di Chanel Youtube kita

2. Bila kita sudah punya akun adsense dari blog maka kita tinggal menghubungkan saja dari laman Yotube kita yaitu di bagian Youtube Studio.

Baca: Lihat informasi di Program Partner YouTube
 

Saya berada pada bagian kedua yaitu saya punya akun Adsense dari blogspot yang masih aktif. Jadi jika konten Youtube sy sudah memenuhi persyaratan maka saya tinggal menghubungkan ke akun yang sudah ada pada saya jadi tidak perlu membuat akun adsense baru.

Semoga informasi ini membantu rekan-rekan yang punya akun adsense yang masih aktif maka tetap bersemangat upload video yang unik dan bila sudah memenuhi syarat maka tinggal menghubungkan saja. Ingat kita tidak perlu membuka atau membuat akun baru karena kita sudah punya akun aktif sebagai GA Blogger.

Jadi ada 2 cara untuk adsense di Youtube yaitu: 

 Pertama, mendaftar sebagai adsense baru untuk Youtube melalui Youtube Studio dan  

Kedua, menghubungkan ke adsense Blog yang sudah kita miliki. Untuk cara yang kedua ini jelas bahwa kita tidak perlu mendaftar tetapi yang kita lakukan hanya menghubungkan dengan akun yang ada pada kita.

Berdasarkan info yang saya dapatkan dari Youtube dan yang sudah saya sebutkan di atas maka kita yang punya akun GA kita tetap bersemangat untuk upload video karena jika sudah memenuhi syarat maka kita tinggal menghubungkan saja dan tunggu proses veriikasi dari pihak GA Youtube.

 

Semoga bermanfaat

Kunjungi Chanel Youtubeku


Salam sukses

Yonas Muanley 

 

0 Response to "Cara Daftar Adsense Blog ke Youtube"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel