20 Template Blogger yang Cocok Ber-google Adsense

Rubrik Adsense. 20 Template Blogger yang cocok untuk adsense yang hendak saya posting disini, saya kelompokkan dalam dua pengalaman menggunakan template blogger untuk mendaftar dan memulai menerbitkan pesan sponsor yang dalam hal ini oleh google yang berjejaring dengan berbagai pihak, antara lain pemilik blog. Artinya ketika saya mendaftar menggunakan salah satu dari beberapa template blogger yang berifat free, alias gatis. Setelah diterima dan mulai menerbitkan iklan, saya juga menggunakan beberapa template yang tampilannya menarik untuk ber-adsense. Template-template tersebut dinamakan template blogger.Template blogger adalah tempate yang disediakan oleh pihak di luar Blogspot. Template blogger seperti ini dirancang oleh mereka yang profesional dalam hal membuat template blog yang cocok dipakai untuk blog dengan platform blogspot. Selanjutnya yang saya maksudkan dengan template blogger yang cocok ber-google adsense memiliki dua pengertian, yaitu:

Baca Juga: 7 Featur Template Blog Cocok Beradsense

(1). Template blog yang dapat dipakai oleh mereka yang akan mendaftar menjadi penerbit iklan di blog atau menjadi publisher dari GA.
(2). Template blogger yang cocok untuk mereka yang sudah diterima menjadi penerbit iklan dari Google Adsense.

Saya termasuk didalam bagian yang pertama dan kedua. Untuk bagian pertama, saya memang gagal beberapa kali ketika mendaftar, saya mendaftar tahun2010 dan baru diterima tahun 2018. Tentu sangat lama bukan? Saya menjalani masa penolakan dengan semangat pantang menyerah. Terus berusaha memperbaiki blog, termasuk menggunakan template blog yang memudahkan untuk diterima oleh Google yang salah satu produknya memberi kita penghasilan setiap bulan. Ada sejumlah template blog yang saya pakai ketika mendaftar dan lolos diterima. Template itulah yang saya akan rekomendasikan kepada rekan-rekan yang hendak mendaftar. 20 Template blog yang saya maksudkan sbb:

Template Blogger Gratis



1.Template Blogger dari Efendly

Template ini merupakan template yang pertama kali saya gunakan pada tahun 2018 dan mendaftar. Hasilnya sukses diterima. Keunggulan dari template ini yaitu pada beberapa featur yang juga ada dalam syarat bila kita mendaftar ke Google yang memberi rupiah, Featur itu antara lain: Full responsive design, mobile friendly, SEO Optimazied, Testing Tool Validator, Fast loading, drop down menu, featur selanjutnya silakan dipelajari sendiri ketika akses ke template ini.Salah satu yang saya sukai yaitu sitemap atau tombol Navigasi. Dalam template ini sudah ada tombol navigasi, kita tinggal mengubah sesuai keperluan seperti: membuat tombol Home, ABout Me, Privacy Policy, Disclaimer, dan lainnya. Silakan lihat blog ini: Efektivitas Saya tunjukkan ini sebagai bukti dan bukan hanya sekadar menulis tetapi berdasarkan pengalaman. Jadi, yang baru mau mendaftar, silakan pakai template ini. Semoga sukses mendaftar.

2. Template Blogger The Blog News

Template ini juga menghantar saya sukses menghubungkan blog tertentu ke pendaftaran menjadi publisher seperti yang saya maksudkan di atas. Kelebihan template ini tentu sesuai dengan featur yang melekat atau ada dalam template ini, antara lain: Responsif, SEO Optimized, Google Testing Tool Validator, Ads Ready (Ruang iklan), sosial search seperti facebook, dll. Salah satu yang membuat saya suka yaitu tombol-tombol Navigasi di header dan bottom, kita tinggal mengubah sesuai kebutuhan. Beberapa tombol Navigasi yang dikehendaki GA seperti: Home, About Me, Contact, Privacy, Disclaimer dll ada dalam template blog ini. Template ini kaya dengan tombol navigasi berbentuk dropd down. Template Blog ini disiapkan dalam dua versi, satu Free dan kedua berbayar. Tentu berbayar lebih bagus lagi. Namun bila belum membayar, pakai saja yang free. Caranya download pada free download.

Demo dan Download

3. Blogger Template Clean, kunjungi di: https://www.themexpose.com/2017/12/clean-blogger-template.html
4. Template Blogger SEO BOST, https://www.themexpose.com/2017/09/seoboost-best-seo-optimized-blogger.html
5. Template blogger Writeup, https://www.themexpose.com/2017/06/writeup-blog-news-magazine-blogger.html
6. Template Blogger Mgone News, https://www.themexpose.com/2017/07/magone-responsive-blogger-template.html
7. Template Blogger Nano Press, https://www.themexpose.com/2016/09/nanopress-responsive-newsmagazine.html
8. Template Blogger Tech Blog, https://www.themexpose.com/2014/09/tech-blog-responsive-blogger-template.html

Saya mempergunakan template yang terakhir untuk Rubrik Tiket.

9. Template Blogger FlexMagz http://flexmag-featured-themexpose.blogspot.com/
10. Template Blogger Sanai, https://sanai-templatemark.blogspot.com/
11. Template blogger Bayna Fast, https://baynafast-templatemark.blogspot.com/
12. Template Blogger Maya, https://maya-msdesignbd.blogspot.com/
13. Template Blogger News 16, https://news16-templatemark.blogspot.com/
14. Template Blogger Blogish, https://blogish-demos-msdesignbd.blogspot.com/
15. Template Blogger TrueMag, https://truemag-msdesignbd.blogspot.com/
16. Template Blogger 3RDBel, http://3rdbell-bd.blogspot.com/
Template 3RDBel dirancang khusus untuk Situs Video. Bagi yang suka rekam peristiwa-peristiwa unik dapat upload ke Youtube dan dikumpulkan dalam sebuah situs vide dengan menggunakan. template ini.Lihat Video illustro

17. Template MetroMinimalist, http://metrominimalist.blogspot.com/
18. Template Blogger Kelly, https://gooyaabitemplates.com/kelly-blogger-template/

Selain template yang saya pakai untuk mendftar, saya juga menggunakan sejumlah template untuk mengganti beberapa template blog saya, blog-blog tersebut juga sudah diterima. Hanya saja saya menghendaki agar template blog tersebut ada featur SEO Optimized, responsif, Fast Loading dan Ads ready atau ada ruang iklan sehingga iklan dapat ditempatkan dalam ruang yang sudah disiapkan oleh perancang template blog. Dengan demikian Template Blogger Responsif dan Fastloading yang Cocok untuk mereka yang sudah diterima dan ingin tampil dengan template yang lebih menarik dan profesional, dapat menggunakan sejumlah template gratis maupun berbayar. Namun sebelumnya saya menjejaskan dulu template blog yang responsif dan fast loading.

Para blogger pemula yangrencana mendaftar menjadi publisher Google Adsense pasti mencari informasi seputar cara diterima oleh produk google yang memberi penghasilan, salah satu syarat yang mesti diperhatikan yaitu template blog harus mengandung salah satu feature seperti “Responsif dan fast loading. Mengapa responsive? Karena dengan perkembangan gadget seperti handphone maka kebanyakan orang mencari informasi di google dengan menggunakan gadget yang mudah di bawa ke mana-mana yaitu handphone, baik itu Android maupun smartphone. Oleh karena itu template blog diluar template yang disediakan blogspot yang biasanya disebut template blogger, haruslah template yang memungkinkan blog kita dapat dibuka di handphone, templare responsive memungkinkan tampilan blog menyesuaikan dengan layar handphone. Kemudian unsur berikutnya yaitu “fast loading” yaitu kecepatan blog ketika diakses oleh orang lain dari ragam gadget seperti handphone, iPad, tablet, Notebook, Laptop dan Desktop. Bila template blog yang kita pakai adalah template yang kinerjanya lambat ketika diklik maka pengunjung akan meninggalkan blog kita dan beralih ke blog lain. Itulah sebabnya feature “fast loading” sebuah template blog memegang peran penting dalam kesuksesan seseorang dalam mendaftarkan blognya ke Google Adsense.

Ketika kita mencari template blogger di google, misalnya kita mencari dengan kata kunci: “Template Blogger Responsif dan Fast loading, akan muncul banyak situs yang menawarkan template yang mengandung unsur Responsif dan fast loading, bila perlu ada juga fitur seperti SEO friendly. Mengapa begitu? Karena kesuksesan juga bergantung pada sejauh mana template blogger memiliki fitur SEO yang membuat blog kita cepat terindeks oleh google dan tampil dalam halaman 10 besar google.
Biasanya dalam template blogger, sudah disiapkan oleh desainer template dengan feature-featur template seperti:
(1). Full Responsif Design (check)
Blog dengan tempate featur ini memungkinkan pengunjung dapat mengakses blog kita melalui:

Gadget layar sentuh dengan ukuran layar seperti 375px, 734px, (Pixel 2) portrait 412px, landscape • width: 684px, 6-8 portrait • width: 375px, landscape • width: 667px, lump portrait • width: 414px, Plump landscape • width: 736px, portrait • width: 768px, landscape • width: 1024px

Dengan menggunakan template blog yang full responsif maka template blog tersebut telah dirancang untuk dapat tampil di gadget dengan ukuran layar kecil sampai pada besar.

(2). Mobile Friendly (check)

Featur ini akan membuat halaman blog kita masuk dalam kategori "laman mobile friendly". Biasanya para desainer template blogger memasang link ke Check "Mobile Friendly". Ketika kita klik maka kita akan diarahkan pada halaman situs tes untuk situs yang mobile friendly.
Jadi, template blog yang akan kita pakai di blog yang hendak di daftarkan ke adsense sebaiknya template blog yang mobile friendly. Google sangat mengutamakan pengguna atau pengunjung blog. Oleh karena itu sebuah blog harus dapat diakses dengan handphone. Perkembangan sekarang membuat setiap orang sejak bangun sampai tidur malam, selalu menggunakan handphone. Mereka mencari informasi di googlepun cukup dengan handphone di tangan. Oleh karenanya pasanglah template blogger yang mobile friendly atau pilihlah template blogger yang didalamnya ada featur mobile friendly. Mobile Friendly artinya halaman blog atau situs mudah diakses dengan blog oleh pemilik dan pengunjung blog.

(3). SEO Optimized (heck)
(4). Testing Tool Validator (check)
(5). Easy Admin Panel
(6). Drop down menu
(7). Sosial Icon
(8). Ads Ready
(9). Numbered Page Navigation
(10). Dstnya

Misalnya ketika kita hendak menguji point 4 yaitu Testing Falidator dengan cara klik kata check dalam kurang pada feature di atas, maka kita akan dibawa kepada informasi sebagai berikut:

WPSideBar, tidak ada kesalahan dan tidak ada peringatan
WPHeader, tidak ada kesalahan, tidak ada peringatan
WPFooter, tidak ada kesalahan dan tidak ada peringatan
SiteNavigationElement, tidak ada kesalahan dan tidak ada peringatan
Hatom, tidak ada kesalahan dan tidak ada peringatan

Apa arti informasi di atas, yaitu template dengan feature test kecepatan loading blog dengan keterangan seperti disebutkan di atas,layak dipakai untuk blog yang hendak kita daftarkan ke Adsense atau kita ingin tampilan blog kita lebih enteng atau cepat tampil ketika dikunjungi.
Sekarang saya masuk pada beberapa template yang saya pergunakan. Template tersebut mengandung feature Fast Loading dan Responsif.

Template Blogger Berbayar:

Ada dua template berbayar yang saya gunakan untuk beberapa blog saya, diantaranya blog seperti Ribrik Adsense. Template blog ini disediakan oleh seorang blogger yang tidak asing lagi untuk para blogger Indonesia. Kedua template ini saya pesan dari sang pemilik yaitu Sugeng. Kedua template berbayar yang saya maksudkan, lihat no. 19 dan 20 berikut ini:

19.Vio Mags


Template ini saya sudah gunakan untuk dua blog yaitu (1) Blog Rubrik Adsense, (2) Blog Lapor DMCA. Saya senang menggunakan template ini karena unsur-usnur atau featur-featur seperti SEO, Fastloading, responsif dan tombol Navigasi pada template blog viaMagz. Untuk Blog yang menggunakan template VioMags ini salah satunya yaitu Lapor DMCA.

Demo | Download

Selain template di atas yang telah diterapkan dalamblog Rubrik Adsense, saya juga membeli dan menggunakan template kedua yaitu template dengan tema Link Magz.

20.Link Magz


Template blog ini saya telah pergunakan untuk sebuah blog saya dengan judul: "Jasa Membuat Blog"
Sekarang saya membahas template blog SEO Optimized, responsif dan fast loading dan tampilannya sangat elegan, yaitu:

Demo | Downnload

Template blogger sebagaimana yang saya deskripsikan di atas merupakan template blogger yang saya sudah menggunakannya. Ada dua template blogger berbayar yaitu no. 19 dan 20. Tampilan sangat bagus. Untuk Adsense tentu sudah dirancang tampilan iklannya. Silakan lihat di blog ini "Rubrik Adsense"
Demikian 20 Template Blogger yang cocok untuk beradsense. Selamat menggunakannya.

Salam
Yonas Muanley

0 Response to "20 Template Blogger yang Cocok Ber-google Adsense"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel