7 Featur Template yang Membuat Sukses daftar dan Beradsense

7 Featur template blogger yang harus ada dalam memilih Template untuk blog yang hendak didaftarkan ke Adsense dan blog yang sudah dihubungkan ke akun yang sudah disetujui yaitu template yang punya fitur sbb:

Fitur Pertama, Fully Responsive Design – Check

Sebelum lanjut membaca, silakan lihat Contoh membuat Tombol Demo dan Download Template, dan lihat featur yang dimaksud dalam judul artikel ini.


Untuk link Demo:
https://rubrikadsense.blogspot.com/2020/04/template-blogger-profesional-untuk.html

Sedangkan untuk link Download:
https://rubrikadsense.blogspot.com/2020/04/template-blogger-profesional-untuk.html

Blog dengan tempate featur full responsif sebagaimana yang dimaksud di atas, memungkinkan pengunjung dapat mengakses blog kita melalui macam-macam gadget dengan ragam ukuran:

1.1. iPhone eXpensive portrait • width: 375px
1.2. iPhone eXpensive landscape • width: 734px
1.3. Android (Pixel 2) portrait • width: 412px
1.4. Android (Pixel 2) landscape • width: 684px
1.5. iPhone 6-8 portrait • width: 375px
1.6. iPhone 6-8 landscape • width: 667px
1.7. iPhone 6-8 Plump portrait • width: 414px
1.8. iPhone 6-8 Plump landscape • width: 736px
1.9. iPad portrait • width: 768px
1.10. iPad landscape • width: 1024px

Gadget di atas mudah dibawa ke mana-mana. Laptop agak sulit bahkan tidak mungkin dimasukan dalam kantong baju maupun celana, namun hadphone dalam ukuran tertentu dapat dimasukan ke dalam kantong baju maupun celana. Sedangkan gadget lain seperti iPad dan Tabled dapat dimasukan dalam tas dan mudah pula dibawa untuk bepergian.Namun yang paling banyak dibawa oleh pengunjung blog yakni handphone. Oleh karena itu template blogger yang hendak kita pakai, harus kita pastikan bahwa ada featur yang pertama yaitu Responsif. Biasanya dalam template blogger yang hendak kita download sudah ada rincian tentang featur, jadi kita tinggal lihat dan pergunakan di blog kita.

Featur Kedua, Fully SEO Optimized - Check

Biasanya template blogger yang didesain secara profesional, pendesain telah menyebutk featur ini. Untuk membuktikan apakah benar full SEO Optimized, maka mereka menulis kata Check dengan kink eksternal yaitu link yang mengarah pada tools SEO.

Oleh karena itu, saya menyarankan agar perhatikan secara baik template yang hendak kita pakai, khususnya template pihak ketiga. Kita harus memastikan bahwa fitur Full SEO Optimized ada dalam template blog tersebut. Jika ada fitur ini maka template tersebut layak kita pakai untuk blog yang hendak didaftarkan ke Google Adsense. Selain itu bagi kita yang sudah menjadi publisher google, yang belum menggunakan template yang SEO Optimized, kita dapat mengganti tampilan blog kita dengan template yang memiliki fitur ini.
Blog Rubrik Adsensepun demikian, pada waktu dihubungkan ke akun yang sudah diterima, saya menggunakan template blogger free dan memiliki fitur SEO namun setelah menemukan template VioMagz yang juga memiliki fitur ini maka saya menggantinya dengan template dari VioMagz seperti yang tampil sekarang. VioMagz didesain dengan sangat profesional. Loadingnya cepat.

Featur ketiga, Mobile Friendly Design - Check

Template blog dari pihak ketiga yang hendak kita pakai harus mempertimbangkan salah satu unsur atau yang disebut fitur yaitu 'mobile friendly design". Biasanya sudah ada link yang akan menghantar kita ke situs yang memeriksa apakah template blog masuk dalam kategori "Laman mobile". Bila kita klik Check disamping fitur Mobile Friendly maka kita akan dibawa ke situs yang kredibel dalammenilai halaman situs yang bersifat mobile.

Featur keempat, Google Testing Tool Validator – Check.

Fitur ini menolong kita untuk memperhatikan apakah ada kesalahan-kesalahan di dalam halaman situs. Ketika kita klik kata Check yang tersedia disamping kata Google Testing Tool Validator – Check maka kita akan melihat hasilnya. Bila tidak ada kesalahan maka template tersebut bisa kita pakai.

Fitur kelima, Ads Ready

Kita mendaftar ke Google adsense untuk menjadi publisher atau menebitkan iklan. Oleh karena itulah kita mesti mencari fitur Ads Ready dalam sebuah template. Misalnya, saya menggunakan template VioMagz karena Ads Readynya ditaur secara baik, ada ruang utk iklan di header, tengah dan bagian bawah postingan. Selain itu kita dapat tempatkan di bilah blog.
SIlakan pilih template yang sudah ada featur Ads Ready.

Fitur keenam, Auto resize thumbnail image

Saya suka template blog yang tampilannya ada gambar. Gambar atau foto tersebut akan diatur ukurannya secara otomatis agar sesuai dengan ukuran yang sudah ada dalam template tersebut. Fungsi ini dilakukan oleh Auto resize thumbnail image. Jadi, jika kita hendak menyertakan foto atau gambar yang sesuai dengan isi artikel maka ukurannya akan disesuaikan oleh fitur ini. Selain itu dengan memasang foto atau gambar mengundang pengunjung untuk melirik blog kita dan berusaha membuka artikel kita. Namun pada saat pendaftaran ke Google Adsense sebaiknya jangan memuat gambar yang terlalu banyak. Bisa muat 1 atau dua foto atau gambar. Bila lebih, saya pastikan pendaftaran kita ditolak. Setelah diterima kita dapat memposting gambar atau foto untuk memudahkan pengunjung memahami postingan kita. Namun terlalu banyak foto juga akan mempengaruhi loading blog. Bila terlalu banyak, usahakan setiap foto dikompres denag tools kompres foto online

Fitur ketujuh, Tombol Navigasi

Ketika kita memilih template yang cocok dengan blogspot, pastikan bahwa ada fitur ini. Ada Menu dropdown, mega menu dll. Namun yang terpenting yaitu template yang kita pilih harus ada menu navigasi. Menu navigasi ada yang di header blog dan di bottom, ada pula yang hanya di header blog. Selain itu harus dicek. Apakah tombol Navigasi tersebut loadingnya cepat ketika kita klik. Bila loadingnya cepat maka template tersebut cocok dipakai untuk keperluan Adsense. Salah satu kebijakan yaitu tombol navigasi memudahkan pengunjung untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan di dalam blog kita. Usahakan tombol Navigasi yang fast loading. Artinya begitu diklik, cepat terbuka halaman blog. Bila loadingnya lama, lebih dari 3 detik sebaiknya urungkan niat untuk memilih template blog demikian. Caranya klik demo dan tes setap tombol navigasi yang ada.

Sekarang perhatikan tujuh fitur di atas dalam template berikut:
Demo | Download

Template "Sure Mag di atas, saya sudah mencoba namun butuh kemampuan khusus untuk membuat tampilan seperti yang ada dalam demo, jika tidak maka tata letak dan beberapa gadget tidak akan berfungsi secara baik. Oleh karena itu bagia para pemula, saya sarankan sebaiknya tidak menggunakan template ini. Memang ada yang free dan berbayar. Bila kita memilih free seperti yang saya sudah lakukan, terpaksa saya ganti karena saya sudah berusaha mengikuti instruksi yang ada di dokemen dowload template namun hasilnya belum maksimal. Oleh karena itu saya ganti. Memang benar bahwa dari segi fitur, template ini paling baik. Hanya saja butuh kemampuan yang sedikit lebih dari biasanya. Fitur template ini seperti yang saya sebutkan selanjutnya.

Template di atas jelas memiliki banyak fitur, 7 featur yang saya jelaskan ada dalam template di atas.

Baca juga: Template Profesional

Fitur-fitur tersebut ada dalam Template berikut ini;
1. Mag One News. https://www.themexpose.com/2017/07/magone-responsive-blogger-template.html

Cara saya sangat sederhana, yaitu ketik Demo dan Download kemudian diblog dan saya klik Link yang ada di halaman postingan, letaknya ada di urutan ke-6 dari Compose ke kanan, letakkan krusor di Link kemudian klik, akan muncul cendela pop up, silakan isi link url demo template, kemudian klik Ok, selanjutnya untuk kata Download juga caranya sama. Setelah itu silahkan save dan lihat hasilnya.
Sampai pada tahap ini, kerja Anda belum selesai karena letaknya di bagian kanan. Untuk itu Anda harus buat sebuah kode sederhana untuk tampil tulisan Demo dan Download di tengah. Caranya yaitu ketik tanda siku pembuka yang ada di laptop atau komputer Anda, kemudian ketik kata center setelah itu tutup dengan tanda siku penutup, selanjutnya pada akhir dari kata download yang sudah diberi link, akhiri dengan tanda pembuka siku dan garis miring kemudian ketik Center dan ketik siku penutup. Sekarang Anda sudah sukses membuat tombol Demo dan Download seperti yang tampak di atas.


Cara orang lain (hanya sebagai contoh saja) tentang tombol Demo dan Download sederhana

Demo | Download

Perhatikan cara membuat tombol di atas, cara saya menggunakan kata dan untuk memisahkan antara demo dan download, sedangkan cara orang lain, saya tambahkan tanda pemisah garis lurus ( | ), garis ini menjadi pemisah



KESIMPULAN

7 Featur template yang membuat kita sukses mendaftar ke Google Adsense, salah satu unsurnya yaitu template blog yang memiliki 7 fitur terpenting yang saya sudah jelaskan di atas. Ada fitur-fitur yang lain. Namun 7 fitur di atas harus ada dalam template blog yang dipasangkan ke blog yang hendak didaftarkan ke Produk Google penghasil dollar mapun rupiah. Selamat mencoba. Sebelum anda pergi, silakan kunjungi 20 Template Cocok BerAdsense.

Salam


Yonas Muanley
Blogger Part time




0 Response to "7 Featur Template yang Membuat Sukses daftar dan Beradsense"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel