Bagaimana meraih penghasilan online dari Blog Paskah Maraknya Youtuber?

Masalah Penghasilan di Blog Paskah Maraknya Youtuber 2022

Saya merasakan berkurangnya penghasilan ketika memasuki tahun 2022, penghasilan harian sangat terasa yaitu sangat kecil bila dibandingkan dengan tahun di mana permohonan saya ke Google Adsense diterima yaitu tahun 2018. Sealnjutnya sampai 2021 saya masih melihat perkembangan penghasilan di akun saya dengan jumlah yang relative besar. Namun memasuki tahun 2022, banyak blogger yang cenderung beralih menjadi Youtuber termasuk saya. Dengan peralihan itu ada pengaruh (hanya bersifat kasuistik). Saya tidak menggeneralisasi, pasti ada blogger yang penghasilannya tetap stabil atau bisa saja meningkat. Saya malah sebaliknya, penghasilan saya menurun dan itu terlihat dalam dashboard Google adsense.

Memahami perkembangan sebagaimana yang saya maksudkan di atas, apakah saya berhenti menjadi seorang blogger adsense atau tetap melanjutkan walaupun penghasilannya kecil?

Menjawan pertanyaan di atas, saya hendak menyatakan beberapa prinsip, yakni:

(1)   Evaluasi rendahnya penghasilan

Saya mulai mengevaluasi kegiatan saya di blog yang sudah terhubung dengan GA,  saya menyadari bahwa saya jarang publikasi artikel di blog blog yang terhubung dengan akun saya. Karena jarang menulis dan publikasi di blog maka saya menyimpulkan bahwa berkurangnya pendapatan karena jarang menulis. Dengan demikian harus ada perbaikan dan peningkatan. Perbaikannya yaitu harus menulis dan terus menulis dan memposting dalam blog yang sudah dihibungkan dengan google dolar. Maksudnya program Google yang memberi penghasilan. Pasti ada sudah tebak maksud saya. Saya tidak menyebut namanya karena akan terjadi penggunaan kata yang sama berulang-ulang sehingga akan jelek di SEO blog. Pastinya yaitu Program Google A+D+S+E+N+SE

Jadi, dengan maraknya Youtuber maka para pengunjung lebih suka melihat video ketimbang membaca tulisan. Namun tulisan tetap dibutuhkan. Oleh karena itu tetaplah menulis dan publikasi di blog. Dengan begitu penghasilan meningkat.

2.      Pilihlah blog kita yang paling banyak pengunjung. Misalnya saya memiliki 20 blog yang terhubung dengan akun resmi saya. Jadi, saya harus memilih blog yang paling banyak pengunjung. Tujuan tindakan ini yaitu pengunjung tetap mampir ke blog kita karena blog kita ramai pengunjung

 

3.      Tetaplah menulis dan publikasi di Blog

Biasanya menulis itu dipengaruhi oleh seberapa jauh semangat dalam diri kita untuk tetap menulis. Bila punya semangat menulis maka tetap akan mendapat ide untuk menulis. Namun bila semangat penulisan berkurang maka tidak aka nada materi yang di upload ke blog. Oleh karena itu kita harus kembangkan budaya menulis. Menulis di blog tentu berbeda dengan menulis artikel ilmiah. Tulislah hal-hal yang praktis yang berkorelasi dengan tema blog kita.

 

4.      Jangan kendorkan semangat blogger

 

Pendapatan online dari GA yang menurun dapat kita siasati dengan tetap mengembangkan semangat. Karena jika tidak ada semangat maka tidak akan mencapai apa yang dirindukan. Walaupun menulis di blog tidak segencar tahun-tahun sebelum 2022. Tahun 2022 menjadi tahun yang menyebabkan perkembangan yang pesat yaitu kecenderungan pemirsa lebih kepada hal-hal yang besifat visual seperti Youtube. Youtube dan blogger adalah juga asset dari google. Google adalah pemilik dari dua produk ini yaitu Blogger dang mail.com Oleh karena keduanya milik google maka beberapa produk yang kita pakai seperti google translate dll maka kita dapat mmembuat website dalam waktu yang singkat. Selain itu mudah mengoperasikan kedua program di atas.

 

Salam

 

Yonas Muanley

0 Response to "Bagaimana meraih penghasilan online dari Blog Paskah Maraknya Youtuber?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel