Terus berjuang disini atau disana?

 Judul ini menggambarkan tentang dua kecenderungan yang sedang menimpa diri para blogger, khususnya saya. Saya melihat bahwa ada kelesuhan di dunia blog, kebanyakan orang beralih ke video Youtube karena di sana tidak perlu menulis artikel sampai 400 kata lebih, cukup punya video rekaman yang bagus, diedit seperlunya dan di upload, selesai. Sedangkan di blog tidak demikian. Kita harus memikirkan judul postingan yang menarik atau sesuai kebutuhan pengunjung dan harus memenuhi jumlah kata yang disyaratkan atau lebih baik jika melampaui ketentuan dari jumlah kata milsanya diatas 400 kata. Katakanlah 1500 kata atau lebih. 

Melihat fenomena ini saya kemudian mengabaikan beberapa blog saya dan tidak pernah memposting artikel dalam beberapa bulan terakhir. Saya kemudian mendapat peringatan karena beberapa blog tidak lagi menampilkan iklan. Hal ini dapat saja terjadi karena iklan konten itu bergantung artikel yang kita posting. Bila tidak ada postingan maka tidak akan muncul iklan.

Saya kemudian memperbaiki lalu berusaha memposting artikel. Jadi, mungkin artikel ini tidak terlalu menjawab kebutuhan pengunjung. Mudah-mudahan ke depan, saya mendapat gairah menulis dan posting artikel yang sesuai tema.

0 Response to "Terus berjuang disini atau disana?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel