Mendapat Penghasilan Adsense Melaui Youtube

Apakah pekerjaan blogger menjadi lesu, alias penghasilan dari menulis dan publikasi artikel di blog mulai mengalami berkurangnya minat lantaran orang beralih ke video youtube. Dalam kesempatan ini saya juga sedikit bercerita tentang perjuangan saya di youtube.

Pada tahun 2016, saya sebenarnya sudah punya akun Youtube namun saya tidak terlalu memperhatikan sehingga membiarkan upload video tidak secara berkala. Namun memasuki tahun 2022, saya mulai gairah untuk mencoba penghasilan melalui Youtube. Untuk tujuan ini, saya harus berjuang memenuhi syarat monetisasi Youtube dengan adsense. Sebenarnya saya sudah punya akun adsense dan tinggal syarat yang lain terpenuhi maka tinggal saya menghubungkan dengan akun adsense yang sudah saya miliki. Oleh karena itu saya sekarang berjuang untuk beberapa syarat yang lain. Syarat daftar youtbe adsense yang dimaksud yaitu:

1.       Memiliki lebih dari 4000 jam tonton public yang valid dalam 12 bulan terakhir. Untuk syarat ini saya sudah mencapainya. Saya menggunakan cara video short untuk meningkatkan jam tonton publik

2.       Chanel harus memiliki lebih dari 1000 pelanggan. Untuk syarat ini saya sedang berusaha. Ini perjuangan yang memang tidak mudah. Walaupun begitu sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mencapai. Caranya yaitu tetap berjuang menampilkan video bermanfaat, khususnya video short.

3.       Menautkan Chanel dengan akun Google Adsense yang valid. Syarat ini saya sudah penuhi. Saya sudah punya akun Adsense yang valid dari kepemilikan blog yang sudah diajukan dan diterima. Hasilnya sudah menerima pembayaran dari GA pada tahun 2022. Tentu hasil dari pekerjaan sebagai bloger. Sementara pekerjaan sebagai youtuber masih belum.

Jadi 4.000 jam tayang saya sudah penuhi, sedang 1.000 subscriber masih berjuang. Mudah-mudahan cepat tercapai 1.000 subscriber. Saya berusaha melalui video short. Salah satu video short itu sbb:


 

Apakah ada cara jitu mencapai 1.000 subscriber? Bila ada maka video Youtubeku akan mudah dimonetisasi dan mendapat penghasilan.

Dalam tempo ditulis bahwa 4 cara mudah itu yakni:

1. Kita harus melakukan interaksi secara aktif dengan audiens. Kita dapat menjalin hubungan dengan mereka yang sudah subscribe video kita dengan cara  menyapa mereka dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada mereka yang sudah subscribe. Dengan kata lain berikan tanggapan positif terhadap mereka yang sudah memberi komentar di youtube kita.

2. Kita dapat meniru dan modifikasi YouTuber sukses. Tentu bukan copi paste tetapi kita amati apa yang membuat para youtube itu sukses. Kita modivikasi agar tidak sama. Harus ada sesuatu yang baru. dengan kata lain ada kebaruan dalam video kita.

3. Kita harus membuat konten video yang sesuai minat kita. Buat konten yang menarik sesuai dengan minat kita dan itu disukai penonton. Bila ini terjadi maka konten video kita akan dimninati dan mudah mendapatkan 1.000 subscribe. Minat yang ada pada kita berkontribusi terhadap kesuksesan perjuangan. Oleh karena itu buat konten video yang sesuai minat kita.

4. Kita harus mengoptimalkan video Youtube dengan algoritma video yang disarankan YouTube 

Kita harus membuat judul dan thumbnail yang membuat video kita nampak lebih menarik dan menonjol dengan competitor video lain. Dalam hal ini bagian awal dari video kita turut menentukan. Maksudnya bagian awal harus menarik pengunjung. Kita juga dapat membuat video dengan durasi yang lebih panjang dalam mendalam. 

 

Semoga bermanfaat

 

 

 

      

 

 

 


0 Response to "Mendapat Penghasilan Adsense Melaui Youtube"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel