Respon saya terhadap berita: Penayangan iklan di akun AdSense Anda dibatasi

Pada tanggal 8 Maret 2022 saya mendapat informasi bahwa iklan di akun adsense saya dibatasi. Alasan pembatasan yaitu: 

1. Pihak Adsense telah membatasi tayangan iklan di akun saya. 

Terhadap tindakan klik tidak valid maka:

1. Pihak adsense akan secara otomatis meninjau dan memperbarui pembatasan tayangan iklan

2. Pihak Adsense menyatakan bahwa sambil terus memantau traffic di blog saya. Maksudnya apakah 

     masih terjadi klik tidak valid 

Apakah saya harus mendiamkan pembatasan di akun Adsense saya? Tentu tidak! Oleh karena itu saya berusaha melakukan:

1. Melakukan banding melalui formulir yang disedikan adsense. Lalu jawaban bandingnya saya terima tanggal 10 Maret 2022. Saya senang karena Google Adsense cepat merespon banding saya. Dan sebenarnya pada kasus saya yaitu Adsense dibatasi mungkin tidak perlu banding. Namun saya lakukan agar google memandang bahwa saya aktif merespon informasi tentang pemberitahuan klik tidak valid yang dikirim google Adsense tanggal 9 Maret 2022.

2. Mencari informasi bagaimana mengatasi Adsense Anda dibatasi. Lalu saya menemukan sebuah situs yang membahasnya. Dalam situs itu disampaikan bahwa kita tidak boleh mendiamkan pemberitahuan yang masuk ke email kita tentang pembatasan Adsense di akun kita. 

3. Copot kode adsense dari blog. Informasi yang saya dapatkan dari situs yang saya maksudkan pada poin 2 yang intinya menyatakan bahwa kita harus melakukan sesuatu untuk menunjukkan bahwa kita ada niat memperbaiki, khususnya tidak terulanggnyta klik tidak valid pada masa peninjauan setelah kita mendapat pembertahuan klik tidak valid. Bisa saja tindakan klik tidak valid akan berlanjut. Oleh karena itu untuk sementara waktu kita keluarkan/hapus kode adsense di laman blog kita. Maksudnya agar tidak muncul iklan yang akan membuat prakti klik tidak valid berlanjut pada masa peninjauan. Masa peninjauan ini di info yang saya terima sekitar 1 bulan atau bahkan lebih. Setelah masa peninjauan, iklan kembali aktif. Itupun kalau tdk terjadi klik tidak valid. Ini masuk akal. Oleh karena itu saya melakukan tindakan membersihkan blog dari kode adsense. Tentu tindakan ini bersifat sementara. Nanti setelah masa peninjauan dan berhasil maka kita pasang iklan kembali di laman blog. Jadi, poin ke-3 ini kita melakukan tindakan: "matikan iklan"




0 Response to "Respon saya terhadap berita: Penayangan iklan di akun AdSense Anda dibatasi"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel