Bahagia Setelah Melewati Masa Batasan Tampilan Iklan

Ketika saya mengalam batasan iklan, blog saya nampak kurang estetis. Artinya biasanya di hiasai dengan tampilan pesan-pesan sponsor yang bermitra dengan google adsense, pesan itu kadang muncul di header blog dan bilah samping kiri maupun kanan dan di bilah bottom blog atau bagian bawah blog. Dengan pengalaman pembatasan iklan yang disebabkan karena dugaan pelanggaran kebijakan yaitu klik tidak valid yang dampaknya membuat saya mengalami perasaan yang tidak mengenakkan. Memang saya sudah menyiapkan antisipasi, yaitu bila pembatasan ini berdampak pada penghentian akun secara permanen maka saya akan berpindah ke publisher yang sudah pernah membayar saya dan sudah dibuktikan melalui transfer ke PayPal yaitu PopCash. Namun puji Tuhan bahwa saya melewati masa pembatasan tersebut dengan baik. Saya mengajukan banding dan beberapa kegiatan positif lainnya, misalnya membuat artikel dan memposting dan terus berusaha memperbaiki link bermasalah dengan bantuan google webmaster. Akhirnya usaha ini berhasil.

Setelah tulisan pembatasan iklan itu hilang dari laman akun saya maka hari ini 1 April 2022, saya melakukan pemasangan kode adsense di laman blog ini. Hal ini saya lakukan karena pernah saya menghapus seluruh kode iklan google yang ada dalam laman blog ini. Tujuan dari tindakan ini karena menghendaki agar tidak terjadi klik tidak sah di masa peninjauan oleh google sehubungan dengan inforamsi pembatasan yang saya terima. Saya memasang kembali lagi kode iklan dengan tujuan bahwa saya senang atas pesan-pesan sponsor karena dari sisi estetika saya suka melihatnya. Saya sangat senang bila saya membuka laman blog kemudian muncul pesan-pesan sponsor yang sering membuat tampilan blog terlihat sedemikian profesional.

Berdasarkan peristiwa pembatasan masalah, saya belajar bahwa susah dan senang sering datang silih berganti dalam kehidupan manusia, saya teringat dengan lagu Kristen: Suka duka dipakai-Nya untuk kebaikanmu. Maksudnya sang pencipta mengizinkan kita mengalami suka dan duka/susah dan senang untuk memunculkan kebaikan dalam diri kita dan kebaikan itu menjadi pelajaran terindah bagi orang lain. Saya sengaja memilih lagu tersebut karena saya tidak dapat menyangkal eksistensi iman yang tertanam dalam diri saya yakni sebagai orang Kristen.

Setelah masa kepedihan akan datang masa yang menggembirakan. Dalam masa kepedihan, kita jangan larut dalam kepedihan tetapi harus membalas atau bertindak secara nyata dalam mengatasi kepedihan tersebut dan kita berkeyakinan bahwa Dia akan menolong kita untuk mengalami kesuksesan.

Tuhan memberkati.

0 Response to "Bahagia Setelah Melewati Masa Batasan Tampilan Iklan"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel