Gembira karena Pembatasan Terbit Adsense di Blogku Berakhir dan Mulai Tampil Iklan

 Hari ini tepat tanggal 24 Maret 2022, tepat pukul 17.03 saya cek akun adsense ternyata ada penghasilan. Saya kemudian memeriksa beberapa blogku, ternyata iklan sudah muncul kembali di laman adsense. Saya rasa senang karena google kembali mempercayakan saya untuk kerja sama sebagai publisher. Hal ini berarti kita tidak perlu cemas yang melampaui batas ketika kita menerima pemberitahuan dari google tentanng pembatasan perihal iklan. 

Kita memeriksa apa yang menjadi kesalahan kita dan lakukan apa yang sebisa mungkin kita lakukan. Saya berusaha melakukan banding namun pembatasan ini tidak termasuk banding jadi saya melakukan aktivitas seperti mencopot beberapa iklan dari blog ini dan hanya tersisa 1 iklan. Saya kemudian melakukan postingan dengan maksud agar tetap ada akitivitas yang normal, pengunjungpun tentu akan senang membaca artikel-artikel baru dan kedatangan mereka ke blog ini akan berdampak positif. Selain itu saya melakukan perbaikan di beberapa blog dan menulis artikel yang cukup panjang. Hasilnya ya hari ini iklan dari google adsense sudah kembali tampil di blog saya. Terimakasih Google Adsense. 

Jadi, laman artikel ini saya gunakan untuk menyatakan rasa senang karena pembatasan sudah berakhir dan pesan sponsor sudah mulai normal. Memang tulisan ini khusus untuk menyatakan perasaan senang dari waktu sebelumnya yaitu tanggal 9 Maret 2022. Sejak tanggal 9 tersebut dan dalam perkembangannya, saya memang dalam perasaan kurang aman, kurang aman dalam arti tidak seperti biasanya. Biasanya saya senang melihat blog saya yang selalu dihiasi dengan pesan sponsor. Namun terhenti karena dugaan tindakan travik tidak valid. Melalui pengalaman ini, saya ingin berpesan kepada rekan-rekan bahwa kapan saja tindakan yang terjadi pada diri saya akan terjadi juga pada rekan-rekan yang belum pernah mengakaminya. Bila mengalaminya maka tetap proaktif seperti yang telah saya sampaikan di artikel lain di blog ini dengan judul artikel pembatasan yang hanya berlangsung 15 hari.

Pembatasan itu memang dilakukan karena pihak google Adsense menemukan bahwa ada tindakan  yang bertentangan dengan kebijakan adsense. Salah satunya yaitu jangan melakukan tindakan yang melanggar kebijakan seperti trafik tidak valid.

Bila melakukan promosi blog maka kita mesti melakukan secara hati hati, misalnya jangan melakukan promosi blog secara berlebihan di media sosial seperti facebook dan whatshap group. Lebih bagus jika kita punya uang maka melakukan promosi blog di google Ads. Silakan pelajari cara promosi produk di google Ads dan promosi di layanan yang aman. Kita juga dapat memilih tiktok untuk promosi blog yang terhubung dengan akun kita. Dengan melakukan promosi seperti ini, kita menghendaki datangnya para pengunjung ke blog kita. Kehadiran atau kunjungan mereka akan sangat berguna. Mudah-mudahan ada penunjung dari luar negeri seperti Amerika, Eropa, Australia, Canada dan negara-negara lain di dunia.


Semoga tulisan ini bermanfaat

Salam

Yonas Muanley

0 Response to "Gembira karena Pembatasan Terbit Adsense di Blogku Berakhir dan Mulai Tampil Iklan"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel