Penghasilan Adsense Pertama dari Bayaran Pertama

Mendapatkan penghasilan pertama dari Google Adsense telah menjadi bagian pertama dari sukacita di hati sebagai seorang blogger yang memiliki hobi dan mengubah hobi dengan berpatner dengan pihak-pihak yang dapat memberi peluang penghasilan online. Kemitraan ini sudah jelas dan pasti rekan-rekan blogger mengetahuinya. Memang tidak mudah mendapat penghasilan dari Google Adsense. Kita membutuhkan waktu yang relatih lama (bagi blogger pemula), selain itu penghasilan yang berlaku di Indonesia juga termasuk kecil bila dibanding dengan Amerika dan Australia. Saya mendapat penghasilan pertama setelah memiliki akun dan ditempuh dalam waktu beberapa tahun, yaitu sejak tahun 2018-2021 tepatnya bulan September yaitu pada tanggal 21 September 2021.  

Bila melihat pemaparan saya di atas mungkin akan mundur dari semangat blogger yang memberi penghasilan. Tetapi seorang blogger kita sudah tahu apa itu semangat pantang mundur dalam perjuangan sampai mengalami kesuksesan. Sukses dalam hal mendapatkan penghasilan pertama dan seterusnya dari iklan google. Semangat perjuangan inilah yang mendorong saya untuk menulis lagi tentang penghasilan dengan salah satu produk google yang kita sudah kenal.

Lalu apa yang saya maksudkan dengan judul "penghasilan Adsense pertama dari bayaran pertama"? Pembaca pasti sudah memahaminya. Namun saya menjelaskan apa yang saya maksudkan dari judul postingan ini.

Pertama, penghasilan adsense pertama. Yang saya maksudkan adalah honor yang didapat pertama dari kerja kita sebagai seorang publisher adsense. Saya mendapat bayaran pertama pada tanggal 21 September 2021. Mengapa mendapat bayaran pada tanggal 21 September 2021? Jawabannya pembayaran itu dilakukan oleh pihak google pada tanggal 20 - 26 untuk setiap bulan. Jadi, kalau kita punya penghasilan yang mencapai Rp 1.300.000,00 maka kita akan mendapat bayaran pada tanggal 20 - 26, namun bila penghasilan kita belum mencapai Rp 1.300.000,00 maka akan menunggu bulan-bulan berikutnya, bisa dalam beberapa bulan bahkan beberapa tahun. Katakanlah kita ingin punya penghasilan bulanan maka kita harus berusaha agar setiap bulan kita menghasilkan uang sebesar Rp 1.300.000,00. Untuk mencapai nominal ini tentu tidak gampang. Saya memiliki beberapa blog, yang efektif menghasilakn uang hanya 4 blog sedangkan 16 blog lainnya memberi penghasilan yang relatif sangat rendah. Untuk mendapat penghasilan bulanan satu juta tiga ratus ribu bagi blogger pemula dan menengah memang butuh perjuangan dan kesabaran. Kalau blogger profesional mungkin bisa mendapat penghasilan setiap bulan karena mereka dapat mencapai minimum pembayaran yang ditentukan oleh google.

Kedua, Bayaran pertama. Bagian ini bermaksud untuk menggambarkan bagaimana saya mendapat penghasilan di bulan pertama setelah mendapat pencairan honor dari Adsense. Saya dibayar pada bulan september 2021 dan dalam bulan September 2021 saya juga mendapat penghasilan yang terjadi pada tanggal 22 September sampai 30 September 2021. Nominalnya sebesar Rp 52.812.00. Jika penghasilan saya seperti ini maka saya membutuhkan waktu normal setiap bulan atau bertambah dari bulan-bulan berikutnya maka saya akan mendapat bayaran dalam .waktu 20 bulan kedepan atau 2 tahun baru dapat bayaran Rp 1.300.000. Namun bila saya berusha mendapat penghasilan bulanan di atas 52.812 ribu misalnya Rp 100.000 maka saya butuh waktu 12 bulan. Bila penghasilan saya 500.000 ribu sebulan maka saya akan mendapat bayaran 3 bulan ke depan. Untuk mencapai nominal ini tentu tidak mudah. Walaupun begitu kita tetap bersemangat.

Bulan ini saya dapat   penghasilan pertama yaitu Rp 52.812,00 dan terus berusaha untuk penghasilan pada bulan-bulan selanjutnya dalam tahun 2021 ini. Bila belum tercapai minimum pembayaran maka saya harus berjuang untuk tahun tahun berikutnya

Semoga bermanfaat

0 Response to "Penghasilan Adsense Pertama dari Bayaran Pertama"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel