Tips Pemeriksaan Sandi Gmail

Saya memiliki email dari beberapa penyedia layanan email gratis. Namun saya lebih banyak menggunakan layanan email dari produk google yaitu gmail. Hari ini saya login ke salah satu email saya yang menggunakan gmail, sewaktu hendak login ada pemberitahuan untuk cek gmail saya, apakah dibobol oleh pihak lain atau tidak. Saya tertarik dengan kata dibobol. Lalu saya perhatikan secara baik. Apakah benar-benar dari google atau bukan. Setelah saya login memang benar dari google. Saya kemudian melanjutkan untuk masuk di pemeriksaan akun gmail saya.

Setelah saya masuk di laman pemeriksaan sandi  atau pengelolaan sandi yang dimiliki google, saya meneukan hasil bahwa sandi akun email saya  berada dalam kategori:

1.       Tidak ada sandi yang dibobol

2.       Sandi Anda unik

3.       Tidak ditemukan sandi yang lemah

Saya tentu senang dengan hasil di atas karena sandi email dari gmail yang saya miliki aman. Email saya ini juga terkait dengan PayPal maka saya harus memeriksa agar tetap aman.

Jadi apa tips yang saya hendak sampaikan disini:

1.       Silakan periksa keamanan sandi atau pasword yang biasa Anda pakai untuk login di gmail Anda

2.       Pergi ke situs milik google dengan alamat: passwords.google.com

       Bila Anda masuk dengan link di atas maka akan muncul halaman sbb:

 

Saya sengaja mencantumkan tangkapan layar di atas agar Anda semakin yakin untuk login dengan link yang saya sudah cantumkan di atas.
 

3.       Login seperti biasanya kita login di gamail kita

4.       Lihat hasil

5.       Google akan menyampaikan hasil kepada kita di laman pemeriksaan sandi gmail

6.       Bila hasilnya bagus maka akan nampak seperti 3 point yang saya telah sampaikan di atas. Sekarang perhatikan hasil pemeriksaan akun saya berikut ini:


Gambar di atas (gambar 2) menunjukkan bahwa akun dari gmail saya masih aman, belum ada tangan-tangan gelap (pembobol akun) yang membobol akun saya. Namun bila aakun kita dibobol maka google akan memberi tahu kita dan memberi petunjuk untuk mengatasinya seperti mengganti pasword tersebut

Sampai disini langkah pemeriksaan akun gmail dari kebobolan

Google sangat memproteksi keamanan dari produknya yang kita pakai, khususnya akun gmail. Saya melihat hasil akun gmail yang masih aman, unik dan sandi yang kuat membuat saya semakin setia menggunakan produk google. Google memang demikian kuat memberi proteksi. Ada sejumlah produk google yang saya pakai, yaitu:

1.       Gmail

2.       Blogspot

3.       Youtube

4.       Google Site

5.       Google Drive

6.       Google Dokumen

    Pada saat saya menulis untuk mempublis artikel inipun saya mendapat pemberitahuan dari google melalui handphone saya untuk memasukan kode kemanan yang mereka kirim. Ini berarti proteksi kemanan terhadap email kita sangat aman. 

 P

Semoga Anda dan saya tetap setia menggunakan produk google karena proteksinya sanga bagus.

 

Semoga bermanfaat

0 Response to "Tips Pemeriksaan Sandi Gmail"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel