Cara Efektif Terbitkan Iklan di Blog Bekas ditolak Google Asense

Cara efektif ini tentu cara menurut pengalaman saya. Dengan demikian pengalaman seseorang dalam hal penolakan google pasti berbeda-beda. Oleh karena itu berbagi pengalaman yang saya lakukan ini dapat menjadi pelajaran bagi teman-teman blogger yang akan mendaftar maupun yang mendaftar tetapi ditolak berulang-ulang. Bagian terakhir ini menjadi pengalaman saya di beberapa blog yang pernah saya daftarkan, dua (2) diantaranya sudah didaftarkan ulang dan sukses diterima menjadi publisher dari Google.
Teman-teman blogger dan juga para pengunjung, untuk memudahkan tulisan ini terarah dalam pengamatan pembaca maka saya cantumkan apa yang menjadi tujuan saya dalam menulis artikel ini. Tujuan yang saya maksudkan saya cantumkan dalam pernyataan tujuan berikut ini.

Tujuan Penulisan artikel (Kompetensi Inti)

Para blogger atau pembaca "mampu mewujudkan penerbitan iklan di blog yang pernah ditolah Google Adsense

Kompetensi Dasar (Capaian Artikel Blog bagi pembaca)

1. Membuat Blog

Untuk menerbitkan iklan di blog maka cara satu-satunya yaitu kita harus memiliki situs berbayar maupun gratis. Kita bisa memulai dengan yang gratis yaitu dengan membuat blog dengan blogspot. Silakan ke www.blogger.com dan buat blog sesuai tema yang dikehendaki.

2. Manata Blog dengan Template Bawaan Blogspot

Menata blog yang saya maksudkan disini yakni kita menata bagian-bagian dalam blog yang cocok dengan kebijakan iklan Google atau adsense dari Google. Menata blog seperti ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:
a. Menata template blog bawaan blogspot

Ada lebih dari satu template dari blogspot. Kita dapat memilih sesuai dengan pilihan kita. Setelah itu kita membuat tombol navigasi seperti membuat: Home, About Me, Contact, Sitemap, TOS, Disclaimer, Privacy Policy, dll. Caranya membuatnya silakan Anda masuk ke template, pada halaman dasboard, silakan klik gadget dan skroll ke bawah dan cari Tata Letak dan klik Tambahkan Gadget, lalu skroll ke bawah sampai ketemu “Halaman”, silakan klik tanda tambah yang ada di samping kanan dari halaman, setelah itu Anda akan dibawa ke jendela pop up, carai “Tambahkan Link Eksternal”, silakan Anda klik Tambahkan Link Eksternal dan akan muncul jendela pop up, silakan isi kotak judul halaman dengan karakter yang Anda perlukan. Misalnya Anda hendak membuat Kontak Me, tulis di kotak tersebut dengan kata kontak me, lalu isi alamat web (URL) dengan alamat postingan sesuai karakter yang Anda hendak buat untuk tombol navigasi. Katakanlah Anda hendak membuat tombol navigasi untuk kontak saya, maka Anda harus memposting nama Anda, telepon atau email untuk kontak. Setelah itu publish dan kopi link tersebut dan masukan ke kotak alamat web (URL), kemudian simpan. Hal yang sama Anda lakukan untuk karakter yang lain termasuk sitemap. Setelah semuanya Anda lakukan maka sekarang Anda pindahkan laman tersebut ke bagian header. Caranya drop and drag atau pindahkan laman tersebut dengan cara klik pada laman dan seret atau pindahkan dan letakkan di header blog. Lalu simpan. Sampai disini tombol navigasi telah selesai.

b. Menata template blogger

Untuk template blogger, silakan Anda cari di google dengan kata kunci template blog. Cara template blog untuk blogspot. Biasanya disebut Template Blogger. Dalam template ini, para perancang sudah mempersiapkan dengan tombol navigasi yang diperlukan seperti: Home, Contact, About, Dissclaimer, TOS, dll. Kita mendownload template tersebut dan upload ke template blog kita. Untuk template blogger, silakan Anda kunjungi template blogger dari gooyaabitemplates, templatemark dll. Silakan pilih template yang ada SEO friendly dan punya tombol navigasi paling tidak ada tombol home, about, contact dan nanti kita dapat menambahkan dengan Privacy Policy, Disclaimer, TOS, sitemap dll.Usahakan agar template yang fast loading dan ada ruang Ads Ready. Pasang sitemap/daftar isi yang loadingnya tidak lamban tetapi cepat loadingnya. Silahkan anda cari kode sitemap blog dan pasang dilaman blog Anda dan kopi alamat url untuk dibuat tombol navigasi dengan kotak sitemap. Silakan lihat Blog Efektivitas

3. Membuat artikel

Buatlah artikel yang unik atau berbeda dengan artikel dalam blog lain, usahakan tulis artikel yang sesuai tema blog. Tulis artikel di atas 300 kata. Jumlah artikel ya bergantung kualitas artikel. Maksudnya seberapa besar peluang artikel anda dapat dibutuhkan atau dicari oleh pengunjung blog dari waktu ke waktu. Misalnya Anda menulis guru idola maka guru idola adalah topik yang akan bertahan dari waktu ke waktu dengan demikian peluang untuk diterima sangat besar. Jadi buat artikel yang berkualitas. Jumlahnya ada blog baru yang jumlah artikelnya baru 5 artikel, ada pula yang 10 artikel sudah diterima. Pengalaman saya jumlah artikelnya banyak di atas 50 artikel. Jadi, buatlah artikel yang berkualitas.
4. Menukar Akun

Untuk akun blog yang pernah ditolak, silakan daftarkan pada akun blog yang sudah diterima. Namun sebelumnya perhatikan saran perbaikan google dan setelah itu didaftarkan pada akun blog yang sudah diterima. Silakan masuk ke halaman blog, klik penghasilan dan silakan cari tukar akun google Adsense. Silakan klik dan ikuti proses sampai finish. Sebelum itu lakukan terebih dahulu mengganti email blog dengan email blog yang sudah diterima. Caranya pelajari cara mengganti email blog dan terapkan secara baik di akun Anda yang pernah ditolak untuk digabungkan atau dihubungkan dengan akun yang sudah diterima. Dengan melakukan ini blok saya berhasil diterima dan saya menerbitkan iklan di blog yang ditolak berkali-kali.

Semoga Bermanfaat


0 Response to "Cara Efektif Terbitkan Iklan di Blog Bekas ditolak Google Asense"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel