Jangan Panik Bila Penghasilan Google Adsense Akhir Bulan Tiba-tiba Menghilang

Saya seorang blogger part time (paruh waktu). Artinya saya gunakan waktu-waktu senggang di luar hari kerja saya untuk ber-adsense di blog-blog yang saya sudah daftarkan ke akun yang telah disetujui. Kegiatan memposting artikel blog yang sudah dihubungkan dengan akun yang sudah diaprove tentu merupakan kegiatan yang menyenangkan. Dikatakan begitu karena sambil mengembangkan hobi menulis dan menerbitkan artikel di blog, ada nilai plusnya yaitu mendapatkan penghasilan.

Baru-baru ini tepatnya tanggal 31 Oktober 2020, saya membuka halaman google adsense milik saya. Saya membuka laman tersebut lewat pukul 24.30. Saya menjadi kaget karena penghasilan untuk bulan Oktober yang sudah mencapai angka 95 ribuan tiba-tiba berubah menjadi 0, kemudian di penghasilan akhir juga belum berubah. Saya kemudian berusaha mengatasi kekuatiran saya dengan pengalaman sebelumnya yakni penambahan penghasilan akhir biasanya setelah beberapa hari dari dari bulan yang sudah dilewati. Dalam kasus ini  karena terjadi tanggal 31 Oktober 2020 maka saya harus menunggu beberapa hari setelah tanggal 31 Oktober. Ya mungkin bisa tanggal 1, tanggal 2 atau tanggal 3 bulan November 2020. Tanggal 1 Nov.2020 tidak mungkin karena hari Minggu, hari ini merupakan hari libur secara nasional bahkan internasional. Namun untuk yang Kristen seperti saya, hari Minggu adalah hari beribadah. Dengan demikian saya harus menunggu hari Senin tanggal 2 dan Selasa 3 Nov. 2020. Bila tidak ada perubahan mungkin saya harus menunggu lagi satu minggu kemudian. Saya akan kabari nanti seperti apa hasilnya.Penghasilan bulanan yang menghilan yang saya maksudkan di atas seperti dalam tampilan gambar berikut:


Lihat kotak merah di atas, pada tanggal 31 Oktober 2020 pukul 24.30 berubah menjadi 0, kemudian esok paginya tanggal 1 November 2020 bertambah sesuai angka yang nampak dalam kotak merah pada gambar di atas (tangkapan layar). Selanjutnya penghasilan terakhir saya sengaja tutup karena nominalnya masih sedikit.

Ya pengalaman di atas tidak hanya terjadi pada diri saya tetapi bisa saja terjadi pada para pemula. Oleh karena itu pengalaman saya kiranya dapat menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa bila tidak ada kecurangan seperti klik yang tidak wajar maka penghasilan kita di Google Adsense pasti tidak akan hilang. Penghasilan bulanan yang tertera di laman adsense yang hilang setelah akhir bulan akan diperhitungkan dalam penghasilan akhir kita.

Bila penghasilan bulanan saya yang saya maksudkan di atas, akhirnya menghilang ya saya relakan saja sambil saya berusaha untuk mencari sebab mengapa penghasilan bulanan tersebut hilang. Namun bila penghasilan bulan itu tidak ditampilkan lagi karena harus ditambahkan ke penghasilan bulan tetapi harus melalui proses perhitungan oleh system yang dipakai Google Adsense. Itu berarti saya harus menunggu. 

Kasus ini tidak membuat semangat memposting artikel dalam blog menjadi berkurang. Saya akan tetap menulis dan mempublikasi artikel yang memberi penghasilan. Dalam perjuangan, selalu ada kendala-kendala tetapi juga dengan sabar dan bersemangat dalam perjuangan maka sukses pasti digapainya.

Sore ini, saya memeriksa lagi di dashboard akun adsense namun belum ada perubahan akan perubahan pada saldo akhir. Tentu nominal penghasilan yang saya peroleh dalam bulan Oktober 2020 jika sukses dihitung maka akan menambah penghasilan dan mudah-mudahan saya bisa mewujudkan gajian pertama dari pekerjaan sebagai publisher Google Adsense. Sekarang penampilan pesan sponsor dalam laman blog semakin kren, ada iklan vinyet yang bila tampil di layar seperti layar laptop maka akan sebesar layar laptop. Iklan tersebut tampil sesaat dan aman untuk blog. Artinya tampilan iklan Vinyet tidak mendatangkan gangguan seperti virus pada laptop kita atau komputer yang kita pakai. Dengan inovasi ini kita berharap pundi-pundi kita bertambah besar. Ya memang jarang ada yang langsung mendadak kaya dari kerja model publisher. Namun ada yang berhasil mendapat penghasilan yang besar. Hal ini bergantung profesionalitas dalam mengelola blog.

Setelah menunggu beberapa jam pada tanggal 1 November 2020, sekitar pukul 11.43 saya cek lagi laman GA dan ternyata penghasilan bertambah. Artinya penghasilan bulanan tidak menghilang namun menghilang sebentar dan dimasukan dalam saldo penghasilan. Lumayan juga.

Jadi, bila penghasilan bulanan Anda seperti yang saya alami maka harap tenang dan menanti beberapa waktu untuk melihat perubahan di penghasilan akhir.


Semoga bermanfaat

0 Response to "Jangan Panik Bila Penghasilan Google Adsense Akhir Bulan Tiba-tiba Menghilang "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel