Cara Membuat Tombol Navigasi Melalui Gadget Blogspot

Saya membahas pokok ini karena salah satu syarat mendaftar di Google Adsense yaitu blog memudahkan pengunjung mencari informasi yang diperlukan. Untuk mendapatkan informasi yang membantu pengunjung maka caranya yaitu melalui tombol navigasi. Ada tombol navigasi yang dibuat berdasarkan kode-kode tertentu namun terlalu banyak kode xtm dari pihak non blogspot juga mempengaruhi loading blog. Untuk itu kita dapat memanfaatkan fasilitas Gadget yang ada di blogspot untuk membuat Tombol Navigasi. Intinya blog yang didaftarkan ke Adsense atau yang saya sebut "Blog Adsense" yang saya definisikan sebagai blog yang didaftarkan ke Google untuk mendapat restu menerbitkan iklan dan memberi penghasilan kepada pemiik blog. Blog seperti itu sebaiknya memiliki tombol navigasi.


Bila kita hendak membuat tombol Navigasi dengan memanfaatkan gadget di Blogspot maka silakan ke laman Blogspot, klik Gadget dan cari Halaman. Silakan klik halaman kemudian buat postingan untuk beberapa tombol Navigasi seperti:

About

Sitemap

Contact Me

Privacy Policy

Disclaimer

ToS

Setelah semuanya disiapkan lalu save. Selanjutnya Anda klik Tata Letak dan cari gadget di salah satu bilah blog, usahakan gadget yang terdekat dengan header blog. Hal ini memudahkan klik dan drag ke bagian header blog setelah Anda selesai membuat tombol Navigasi di Halaman. Nanti akan muncul judul-judul tombol navigasi dalamkotak jendela yang anda klik dari halaman. Setelah itu Anda centang maka akan muncul tombol yang sudah anda buat di Halaman. Tombol yang lain Anda buat secara manual dengan cara tambahkan link eksternal. Klik kata “tambahkan Link Esternal” di jendela yang muncul, silakan beri judul dan masukan URL postingan. Namun jika dibuat untuk seluruh postingan akan sangat banyak dan mengganggu tampilan di header blog. Oleh karena itu cukup beberapa yang dianggap penting dan harus diletakkan di tombol Navigasi, sementara yang lain disiapkan melalui label dan arsip blog. Hal ini ditempuh bila memnafaatkan gadget blogspot. Namun jika menggunakan template blogger yang sudah ada tombol navigasi maka kita tinggal mengubah saja. Alangkah baiknya kita buat sitemap dan pasang kode sitemap. Kode ini akan secara otomatis mengurutkan laman postingan menjadi sebuah daftar yang memudahkan pengunjung mencari artikel kita di blog.

Tombol Navigasi yang kita buat memudahkan pengunjung mengakses blog kita dan secara gampang menemukan informasi yang mereka cari. Dengan gadget seperti Hp maupun iPad yang mudah di bawa ke mana-mana, seseorang dapat mengikuti artikel dalam blog kita melalui gadget yang dibawanya.


0 Response to "Cara Membuat Tombol Navigasi Melalui Gadget Blogspot"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel