Apa Maksud Adsense Payment dengan Verifikasi Alamat ?

Jangan takut bila dapat pesan Pembayaran Anda ditangguhkan karena Anda belum verifikasi alamat. Jika demikian, apa maksud Adsense Payment dengan info "Verifikasi Alamat" (PIN) ? Baca artikel berikut ini.

Pagi ini saya baca di laman Adsense ada berita seperti ini: “Pembayaran Anda Saat ini ditangguhkan karena Anda belum memferifikasi alamat”. Info ini letaknya di kotak berwarna merah jambu dan letaknya ada di bagian atas. Membaca seperti ini tentu memberi tanda tanya, apakah alamat yang pernah kita cantumkan di blog di kontak Me itu tidak cukup? Di kontak me saya cantumkan alamat secara lengkap. Saya penasaran, kemudian mencari informasi lagi. Wajar perasaan ini muncul karena dua hari sebelumnya tepatnya hari minggu 29 Sept. 2019 saya sudah melakukan verifikasi identitas dan diterima tanggal 30 sept 2019, hari ini Selasa 1 Oktober 2019 saya dapat informasi lagi di laman Adsense untuk melakukan verifikasi alamat.







Setelah mencari informasi, khususnya di laman adsense, yaitu pada bagian bawah info penghasilan Adsense, ada sebuah kotak dengan warna putih dengan tulisan: “Kami telah mengirimkan PIN kepada Anda melalui surat pada tanggal 30 Sep 2019. Surat tersebut akan tiba dalam waktu 2-4 minggu. Verifikasi alamat Anda dengan memasukan PIN yang kami kirim.”(Sumber Laman Dashboard sakun Adsense saya)

Saya hampir melakukan Verifikasi, namun setelah membaca informasi seperti yang saya tulis di atas, saya baru mengerti kalau verifikasi alamat harus dengan PIN Adsense yang dikirm ke alamat kita dalam waktu 2-4 minggu. Dengan begitu, saya harus menunggu sampai datangnya PIN yang dikirim oleh tim Adsense ke alamat rumah saya melalui POS. Dengan demikian verifikasi alamat ini disebut juga dengan verifikasi “PIN” (Personal Identivication Number) Adsense.

Verifikasi alamat sebagaimana yang dimaksudkan di atas dilakukan dengan maksud yang mulia yaitu: “Untuk menjaga keamanan akun, Google mewajibkan Anda memverifikasi alamat agar kami dapat mengirimkan pembayaran kepada Anda. Untuk melakukannya, kami mengirimkan Nomor Pengenal Pribadi (PIN) ke alamat pembayaran Anda melalui pos. Selanjutnya, Anda harus memasukkan PIN ini ke dalam akun.” Silakan baca di :Suport Google.

Dengan demikian, bila dapat berita di dashboard Adsense dengan informasi verifikasi alamat maka verifikasi yang dimaksud adalah verifikasi setelah mendapat PIN dari Adsense. Dengan PIN yang dikirim Adsense via pos dengan lamanya waktu antara 2-4 minngu, bila kita telah mendapatkan PIN tersebut maka kita verifikasi dengan PIN tersebut yang dilakukan di laman Dashboard Adsense.

Jangan kita lakukan verifikasi sebelum mendapat PIN yang dikirim via pos ke alamat rumah kita. Berdasarkan pengalaman saya, sebelum verifikasi alamat atau PIN Adsense, saya diminta untuk melakukan “verifikasi Identitas”, saya melakukannya dengan menggunakan KTP elektronik atau KTP seumur hidup. Hasilnya verifikasi indentitas berhasil diterima. Oleh karena sudah berhasil verifikasi identitas maka selanjutnya saya diminta melakukan verifikasi alamat (PIN) setelah mendapat PIN.
Bila kita sudah mendapatkan PIN untuk verifikasi maka kiatnya baca di Petunjuk Verifikasi alamat Adsense (PIN) Adsense. Silakan baca Petunjuk verifikasi (PIN) Adsense.

Semoga bermanfaat

Salam

0 Response to "Apa Maksud Adsense Payment dengan Verifikasi Alamat ?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel