Pengertian Rubrik Adsense Terkini

Cari rupiah dari Google adsense atau cari dollar dari Adsense tidaklah sulit, asal kita punya blog. Lalu bagaimana kita mendefinisikan rubrik adsense. Jika Anda mengunjungi blog ini maka tema blog ini mengusung tema RuBrIk AdSEnse. Tentu ada artinya. Arti ini saya perluas lagi dalam artikel kedua yang kembali membahas pengertian Rubrik Adsense dalam arti terkini.







Upaya ini saya lakukan (pemilik Rubrik Adsense: https://rubrikadsense.blogspot.com lakukan dengan maksud menyamakan persepsi pembaca atas tema blog ini. Penjelasan tentang arti Rubrik Adsense dilakukan secara formal dan nonformal. Secara formal penjelasan arti kata Rubrik Adsense harus dikemukan ke publik dan secara informal yaitu untuk saya dan keluarga saya. Saya harus tahu dan mereka juga harus tahu. Sekarang saya lanjutkan upaya saya dalam memperluas pengertian Rubrik Adsense.

Bila kita tekun membaca literatur maka kita menemukan arti dari Rubrik dan Adsense. Dua kata ini ketika disatukan maka artinya yaitu tempat membahas hal-hal yeng bersifat promosi atau iklan dari Google. Bila kita melihat dalam rujukan yang lain, misalnya majalah maka rubrik adalah karangan yang bertopik tertentu dalam surat kabar, majalah dan sebagainya.

Kita ambil contoh majalah. Dalam suatu majalah remaja terdapat rubrik puisi, cerita pendek, rubrik kesehatan, rubrik zodiak, rubrik iptek ataupun rubrik musik. Tentu definisi ini berlaku standar dan dimiliki oleh siapa saja yang berusaha mencari arti kata rubrik berdasarkan arti yang tertulis dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Definisi ini disebut sebagai definisi yang bersifat statis, artinya tidak mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Kecuali ada refisi. Namun hal ini jarang terjadi. Belum ada refisi pengertian sebuah kata yang ditulis dalam kamus seperti Kamus Bahasa Indonesia. Definisi ini biasanya berubah namun tidak meninggalkan arti dasar rari rubrik, biasanya definisi demikian disebut dengan definisi konseptual. Definisi yang berkembang karena adanya penelitian dari satu pribadi ke pribadi lainnya di Perguruan Tinggi.

Dalam konteks media seperti surat kabar, kata rubrik diartikan ruang yang ada pada sebuah surat kabar yang memuat isi dan berita, ruang khusus yang bisa dimuat dengan periode yang bisa dimuat dengan periode yang tetap dengan harian tertentu yang membuat masalah masing-masing sesuai yang ditulis dalam rubrik tersebut.
Menurut Wikipedia, Rubrik adalah huruf, kata, kalimat, atau bagian dari teks yang menurut tradisi ditulis atau dicetak dengan menggunakan tinta merah agar tampak mencolok. Kata "rubrik" berasal dari kata "rubrica" dalam bahasa Latin, yang berarti merah lempung atau merah kapur.
Contoh dari pengertian rubrik secara konseptual kita perhatikan dalam tiga contoh dari beberapa definisi yang dikemukakan oleh tokoh-tokoh berikut ini.

a) Menurut Bernie Dodge dan Nancy Pickett, kedua ahli ini mendefinisikan rubrik secara konseptual dengan menyatakan bahwa rubrik tidak lain adalah alat skoring untuk evaluasi atau lebih tepat asesmen/penilaian yang bersifat subjektif yang didalamnya terdapat sejumlah kriteria standar yang berhubungan dengan tujuan pembelajaran yang akan diakses ke peserta didik.
b) Menurut Nitko, rubrik adalah suatu alat yang berisi sejumlah peraturan yang digunakan untuk mengakses kualitas dari kinerja peserta didik (Siswa, Pelajar dan Mahasiswa)
c) Menurut Heidi Goodrich Andrade, rubrik adalah sebuah alat penskoran yang terdiri dari daftar sejumlah kriteria apa yang harus dihitung (https://www.pelajaran.id/)

Artikel ini adalah milik dari pemilik blog dengan alamat https://rubrikadsense.blogspot.com, bila artikel ini dikopas dan muncul dalam blog lain maka blog tersebut dianggap mencuri artikel.

Sekarang Mari kita perhatikan Pengertian Adsense berikut ini.

Arti Adsense atau iklan hampir sama dengan pengertian bisnis, adsense adalah program kerja sama dalam dunia periklanan yang medianya yaitu internet yang diselenggarakan oleh google. Mereka yang mendaftar pada program ini disebut publisher Google Adsense. Pemilik blog yang mendaftarkan blognya pada google Adsense dan berhasil diterima maka ia disebut “Publisher Google Adsense atau orang yang diizinkan google untuk menerbitkan iklan Google Adsense di blog miliknya. Selanjutnya pemilik blog mendapat rejeki dari pemasangan iklan tersebut.

Jadi, Rubrik Adsense dalam judul artikel ini diberi definisi tempat yang secara full dalam membahas Adsense dan menerbitkan iklan dari Google Adsense. Dengan kata lain, blog ini menjadi blog spesial untuk membahas segala yang berhubungan dengan Adsense. Kolom-kolom dalam blog seperti halaman postingan, tombol navigasi dll. Seluruhnya diarahkan padaAdsense. Singkatnya blog ini menjadi blog iklan (Adsense). Rubrik Adsense berati blog ini hanya membahas iklan baik sebagai Advertiser dan Publisher.

0 Response to "Pengertian Rubrik Adsense Terkini"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel