Cara Memilih Template Blog Yang Meluluskan Anda di Adsense

Ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan kita dalam mendaftar akun Adsense hosted dan upgrade aksense hosted ke non hosted. Berikut cara pilih template yang membuat kita sukses meningkatkan akun ke non hosted. Dengan kata lain pilih template yang meluluskan kita di Adsense. Caranya.

1. Pilih Template Mobile Friendly atau Template Responsif.
Template blog yang responsif menjadi salah satu unsur penentuan kelulusan atau sukses dalam mendaftar dan meningkatkan akun kita yang hosted dan meningkatkan menjadi non hosted.


Para perancang website termasuk blog, khususnya tampilan situs atau blog dengan “template yang responsive”. Perlu diketahui bahwa template responsive adalah desain template yang menyesuaikan tampilan (layout) dengan berbagai jenis gadget seperti:
a. Layar Komputer dengan berbagai ukuran
b. Layar Laptop dengan berbagai ukuran
c. Layar iPad dengan berbagai ukuran
d. Layar handphone dengan berbagai ukuran





Bila dihubungkan dengan website maka desain responsif berarti tampilan situs menyesuaikan dengan berbagai gadget.
Istilah lain dari template responsif dan website responsif adalah template atau situs yang Mobile Friendly. Oleh karena desainnya responsive atau mobile friendly (cocok dengan handphone dari berbagai ukuran) maka ukuran layar, huuruf menysuaikan juga dengan gadget yang dipakai pengungunjung dalam mengunjungi situs kita.
Berdasarkan apa yang saya sebut di atas, bagi yang memesan pembuatan website, pastikan bahwa situs atau website yang akan dibeli didesain secara responsive. Maksudnya harus disampaikan kepada pembuat website agar mereka merancang website dengan tampilan responsive atau mobile friendly. Bila tidak responsive maka website kita akan berantakan ketika diakses dari handphone. Sedangkan untuk mereka yang hanya memesan domain dan tetap menggunakan hosting blogspot maka pasanglah template blog yang mempunyai fitur:
a. Responsive
b. SEO Optimized
c. Ads ready
d. Punya tombol Navigasi di header blog maupun di bagian bawah blog.

Kegunaan template blog Responsive
a. Memenuhi salah satu syarat atau kebijakan Google Adsense jika hendak mendaftar akun adsense hosted dan hendak mengupgrade akun adsense hosted ke non hosted
b. Membuat tampilan situs atau blog kita berbeda di layar monitor komputer maupun handphone
c. Memudahkan para pengunjung blog melakukan pencarian artikel yang diperlukan
d. Ukuran huruf disesuaikan
e. Secara otomatis menyederhanakan tampilan situs atau blog pada tablet dan handphone kita atau pengunjung blog
Urgensi dari template blog mobile friendly yaitu:
a. Memudahkan pengunjung dapat mengikuti blog kita dari gadget yang mereka miliki. Bila blog sudah ada adsense maka urgensinya tentu pada penghasilan
b. Memudahkan upgrade akun adsense dari hosted ke non hosted
c. Menguntungkan pembaca dapat informasi secara mudah





Dengan template yang responsive pembaca dapat membaca informasi melalui handphone di berbagai tempat dan perjalanan seperti perjalanan dengan menggunakan bus antar kota yang kadang ditempuh dalam waktu di atas 7 jam perlanan, memudahkan pengunjung mengakses blog di atas mobil pribadi atau angkutan kota besar maupun kota kecil termasuk di desa sekalipun, yang penting ada koneksi internet. Selain itu pada waktu mengadakan perjalanan dengan kereta api, para pengunjung dan pemilik blog dapat mengakses blog secara baik.
Jadi, template blog atau situs yang mobile friendly sama artinya dengan responsive, didalam responsive sebenarnya sudah tersimpul mobile frienship. Mobile friendsip berarti cocok dengan layar handphone dengan berbagai ukuran. Itulah sebabnya disebut friendly.

2. Pilih Template Blog yang sudah ada Tombol Navigasi
3. Buat Sitemap di template blog yang Mobile Friendly

Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Memilih Template Blog Yang Meluluskan Anda di Adsense"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel