Cara Efektif Mendaftar dan diterima Google Adsense Hosted

Kita memerlukan cara dalam mengerjakan sesuatu yang kita hendak capai dengan sukses atau berhasil. Salah satu kegiatan yang kita rindukan atau tepatnya para blogger adalah merindukan memiliki akun google Adsense. Akun ini dibagi lagi menjadi dua, yaitu (1) akun hosted dan non hosted. Akun hosted terkait dengan produk google yang dapat dipakai untuk mengoperasikan Adsense atau menerbitkan iklan dari google. Dalam hal ini akun hosted dari GA hanya dipakai untuk produk google seperti:
1. Blogspot
2. Youtube
Untuk menerbitkan iklan dari Google Ads (iklan sponsor yang bekerja sama dengan Google) di blog yang kita pakai seperti blogspot maka kita harus mendaftar ke Google Adsense. Pendaftaran ini dilakukan melalui blog yang kita miliki. Caranya lebih gampang ketimbang mendaftar dengan akun non hosted. Kita tinggal daftar melalui laman blogspot. Ada fasilitas di laman blog yang dapat kita manfaatkan untuk mendaftar. Oleh karena itu kita perlu cara efektif atau cara yan sukses membawa kita untuk berhasil memiliki akun Google Adsense Hosted. Lalu apa cara efektifnya. Ya saya akan sampaikan dalam postingan berikut ini.

1. Membuat blog.

Untuk mendapatkan akun yang dimaksud dalam judul di atas maka kita harus membuat blog. Usahakan jumlah artikel dalam setiap postingan di atas 300 kata. Artikel tersebut harus berhubungan dengan tema blog. Tema blog tentu sesuai dengan apa yang menjadi passion kita. Dengan kata lain, tema blog sebaiknya topik yang kita sukai dan dibutuhkan orang lain. Misalnya saya membuat sebuah tema blog yang berhubungan dengan perjalanan saya ke berbagai kota di Nusantara. Saya melakukan kegiatan perjalanan untuk tugas kantor tetPI juga berhubungan dengan perjalanan pribadi. Untuk perjalanan ini saya gunakan pesawat, bus, kereta api. Biasanya sebelum melakukan perjalanan kita harus membeli sepotong kertas yang disebut "Tiket". Saya kemudian berpikir kreatif dan inovatif untuk membuat blog dengan tema "tiket" dengan menambah satu kata di depan kata tiket yaitu kata rubrik maka jadilah tema blog "Rubrik Tiket". Di dalam tema blog ini saya menulis dan memposting tiket pesawat, bus dan kereta api. Tiket-tiket yang saya gunakan dalam perjalanan saya kumpulkan dan sebelum saya buang, saya tulis dan publis di blog dengan tema khusus seperti yang sudah disebutkan. Tema blog "Rubrik Adsense" juga saya buat berdasarkan pengalaman saya dalam mendaftarkan beberapa blog ke GA dan diterima. Saya kemudian memutuskan untuk membuat blog dengan tema "Rubrik Adsense".
Jadi, untuk cara sukses mendaftar dan diterima seperti yang saya maksudkan dalam judul artikel ini maka cara yang pertama adalah membuat blog dengan platform blogspot. Mengapa saya bilang blogspot karena sangat mudah membuat blog di blogspot dan menulis serta mempublikasikan artikel. Selain itu kita sangat mudah menata dan bila pengunjung sudah banyak dan usia blog sudah 2 bulan (paling cepat) atau 6 bulan (yang disarankan) kita mendaftar secara gampang melalui blog.
Usahakan jumlah artikel di atas 10 artikel dengan jumlah kata di atas 300 kata, alangkah bagusnya jika 1.500 kata. Namun harus orisinil dan bukan kopi paste.






2. Menata blog dengan Tombol Navigasi yang Sesuai Kebijakan Google Adsense

Pengalaman saya menunjukkan berkali-kali gagal dan berlangsung dalam waktu 4 tahun. Namun akhirnya saya menemukan cara efektif mendaftar dan diterima GA, salah satu unsur dari cara efektif itu yakni membuat tombol navigasi yang memudahkan pengunjung mengakses artikel kita. Kita dapat membuat tombol navigasi langsung dari blogspot tetapi juga kita dapat menggunakan cara lain yaitu memakai template blog yang memiliki tombol navigasi yang fast loading. Featur Navigasi yang perlu ada dalam sebuah blog yang hendak didaftarkan yakni:

a. Home
b. Contact Me
c. About Me
d. Sitemap
e. Disclaimer
f. Privacy Policy
g. Term of Service
h. Produk Google
i. dll (Silakan lihat tombol navigasi pada blog ini: Rubrik Adsense atau Rubrik Tiket atau Teori Efektivitas






Saya sengaja memasukan tombol navigasi Produk Google karena google pasti senang kalau kita tulis produk mereka yang kita pakai. Dalam blog saya, saya membuat beberapa artikel tentang produk google seperti postingan saya tentang blogspot, gmail, google drive. Produk-produk ini saya gunakan Jadi, saya tulis dan buat tombol navigasi tentang Produk Google. Sebaiknya buat satu laman tentang produk google dan anda jelaskan beberapa produk yang anda pakai. Blog saya sebelum saya daftarkan, saya membuat artikel khusus tentang produk goole yang saya pakai. Hasilnya blog diterima. Tombol navigasi yang kita buat harus secara mudah diklik atau diakses oleh pengunjung. Usahakan agar loadingnya cepat, bila diklik setiap tombol dan hasilnya menunjukkan bahwa loadingnya lambat maka sebaiknya diganti tombol navigasi tersebut. Bila anda gunakan template blogger (template pihak ketiga) maka pastikan bahwa template itu SEO friendly dan fast loading. Setelah semuanya disiapkan, silakan daftar melalui blogspot Anda atau blog Anda di blogspot.

Sumber: Tangkapan layar Adsense

Daftar Adsense
Saya yakin blog Anda pasti diterima.

Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Efektif Mendaftar dan diterima Google Adsense Hosted"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel