Ber-adsense di Blogspot

Hari ini saya membaca sebuah informasi yang menyatakan bagaimana mereka yang memiliki produk ber-iklan. Ada yang ber-iklan di Tiang tiang yang ada di tempat umum dan ramai lalu lalang pengunjung. Misalnya kita memiliki apa yang disebut monorel. Walaupun begitu saya tidak tahu apakah cara beradsense seperti ini sesuai etika bisnis. Saya awam untuk masalah ini. Hanya saja sekaran kita dibanjiri dengan ragam alat yang dalam bahasa ilmiahnya kita sebut teknologi.Teknologi adalah upaya manusia mengatasi masalah dengan cara mengelola sumber daya alam menjadi "alat" untuk mengatasi masalah yang dihadapi manusia. Salah satu masalah dalam kehidupan manusia, khususnya mereka yang hendak mempromosikan produknya yakni masalah dalam mengiklankan atau mempromosikan produksinya melalui iklan, dalam istilah lain kita kenal Adsense.








Lalu bagaimana kita ber-adsense mempromosikan produk kita agar diketahui pembeli dan pembeli dapat membeli produk tersebut. Ada banyak cara oleh karena saya sebut dengan ragam ber-iklan. Salah satu teknologi yang saya ingin sebut yaitu halaman-halaman website, khususnya blog gratis. Oleh karena itu blogspot dapat kita gunakan sebagai salah satu alat untuk mempromosikan produk kita maupun produk orang lain dengan cara mendaftar menjadi publisher Adsense. Para blogger lebih memilih Iklan yang disediakan oleh Google. Artinya Google punya produk khusus untuk dapat bekerjasama dengan pemilik situs atau blog untuk menerbitkan iklan di blog dengan terlebih dahulu mendaftarkan email dan blog agar diterima menjadi "publisher google adsense". Hal ini saya sudah lakukan di blog Rubrik Adsense. Blog ini saya sudah hubungkan dengan akun Adsense yang telah diterima.




Tentu beriklan atau menerbitkan iklan dalam blog ini dapat dilkaukan oleh Google Adsense. Saya hanya mencantumkan kode di laman blog kemudian iklan dapat muncul sesuai kehendak pemilik produk yang bekerja sama dengan GA. Melalui kerjasama inilah kita dapat mewujudkan penghasilan online dari menerbitkan iklan di halaman maupun header dan bilah blog. Melalui promosi yang timbl=ul dari blog inilah kita mendapatkan komisi berupa pendapatan uang. Jumlahnya bergantung dari ramainya pengunjung blog kita. Bila ribuan pengunjung maka hasilnya pasti membuat pemilik blog memiliki senyum sempurna. Ada beragam blog tetapi blog yang saya gunakan sekarang adalah blogspot.

Senyum sempurna itu dikorelasikan dengan pendapatan yang diterima. Pendapatan atau penghasilan yang diterima itu tentu tidak terlalu besar tetapi bila diakumulasi dari hari ke hari, dari bulan ke bulan maka akan mendatangkan pendapatan rejeki yang besar. Bisa dapat digunakan untuk mendatangkan satu mobil. Ya untuk itu harus bekerja keras, sebab jika tidak maka sulit mendatangkan satu mobil baru dari beradsense.

Usaha kita adalah mendatangkan pengunjung dengan cara menulis artikel yang bermutu atau unik, dibutuhkan oleh orang dari waktu ke waktu. Jadi, ada banyak cara beradsense tetapi salah satu yang paling efektif adalah melalui blog. Oleh karena itu buatlah blog secara baiik dan tulislah artikel dan tetap bersemangat dalam perjuangan. Walau awalnya kecil pendapatannya tetapi tetap bersemangat untuk berjuang menjadi seorang publisher adsense.

Sumber: Pixabay

Saya sudah lama menggunakan blogspot untuk beragam tujuan, misalnya membuat blog untuk membuat bahan ajar online, membuat blog khusus untuk didaftarkan Google Adsense. Bersyukur beberapa sudah diterima dan saya suka bila muncul berita para s[ponsor di blog. Informasoi sponsor itu sesuai dengan tema dan isi blog kita. Itulah sebabnya tema blog harus terarah.

Ada bermacam-macam ukuran iklan dari Google seperti ukuran 300 x 1050; 250 x 350; 300 x 600 dan ukuran-ukuran lain yang dapat kita pilih dan tempatkan di header blog, laman blog maupun bilah blog.Saya suka karena tampilan adsense selain memberi penghasilan, ia memperindah tampilan blog sehingga blog terlihat profesional. Bila kita punya penghasilan maka kita juga punya dompet digital yang berbasis kearifan nusantara. Belanja menjadi lebih praktis.
Untuk melakukan kegiatan bloging dalam konteks Adsense (menerbitkan iklan), kita dapat kerjakan dalam perjalanan pribadi maupun perjalanan dinas. Saya pernah melakukan kegiatan blog pada waktu di hotel, saya gunakan waktu luang untuk ngeblog. Sementara waktu lainnya, sesuai jadwal, saya ikuti kegiatan dinas swasta sampai selesai sesuai jadwal. Kegiatan blog untuk adsense juga saya lakukan di tempat penginapan dengan bantuan modem dan kartu pekaet data internetan seperti yang saya lakukan di Rantepao. Sambil menunggu kegiatan saya secara terjadwal pada pukul 13.00-21.00. Waktu selebihnya saya pakai untuk membuat artikel postingan. Dengan demikian kita dapat melakukan kegiatan ngeblok dengan wifi maupun hanya dengan modem dan kartu paket data internet dari berbagai layanan provider yang menyiapkan kartu paket data internet. Saya menggunakan XL dan Telkomsel.

Semoga bermanfaat.





0 Response to "Ber-adsense di Blogspot"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel