Masihkan Adsense Blog memberi harapan penghasilan atau Adsense Youtube?

Beberapa tahun belakangan ini penulisan di blog menjadi berkurang karena banyak yang mengalihkan perhatian ke adsense Youtube. Di Youtube tidak banyak menulis seperti di blog,kita tinggal cari objek yang dapat dibuat video secara long video atau short. Saya juga termasuk salah satu dari para blogger yang beralih ke Youtube. 

Saya memang tidak meninggalkan blog tetapi aktivitas menulis di blog menjadi sangat berkurang dan lebih banyak mengupload video panjang dan pendek atau short. Memasuki tahun 2023, saya lebih banyak upload video short dan membuat subscribe meningkat sementara jam tayang tonton juga meningkat tetapi beberapa bulan terakhir pada tahun 2024 ini mulai berkurang jam tayang short. Berkurangnya jam tayang di vido short karena video-video yang saya tayangkan tidak mampu mendatangkan pengunjung di atas ribuan, sebelumnya saya berhail menembus sampai angka 18 ribu view utnuk beberapa video short yangsaya upload. Namun kegiatan ini menjadi berkurang karena kesibukan di kantor. Walau jam tayang berkurang tetapi subscribe meningkat. Mungkin untuk mengejar jam tayang tonton, saya harus membuat video long dengan durasi 60 menit. Sedangkan video short dibawah 60 menit.

Perjungan di Youtube memang tidak mudah untuk mendapatkan view yang banyak dan viral. Bila ada video yang viral maka akan menambah jam tayang tonton. Walau jam tayang berkurang, saya tetap semangat berjuang di Youtube dan juga di blog karena di blog penghasilannya relatif baik.

Jadi, saya memafaatkan youtube karena saya sudah punya akun adsense di blogspot yang dapat saya hubungkan dengan Adsense Youtube bila saya memenuhipersyaratan Youtube seperti 3.000 jam tayang tonton dan 10 juta jam tayang tonton utk short.

Saya tetap merawat dari blog yang sudah terhubung ke googel adsense. Saya menulis dan publikasi tulisan di blogspot yang telah dihubungkan ke google Adsense. Para kreator di Youtube juga ada penawaran untuk Adsense Kreator Youtube. Soal penghasilan ya bergantung hasil kerja kita di blog maupun di Youtube. Bila kita malas maka tidak akan mendapatkan penghasilan. Sebaliknya kita akan mendapatkan penghasilan yang beasar karena rajin menulis dan upload video di Youtube. 

Youtube saya bertema pengembangan hobi, salah satunya yakni perjalanan ke beberapa tempat seperti ke Tawangmangu dan menginap di Tawangmangu di Pondok Wisata yang ada di puncak Tawangmangu. Anda mau ke Puncak Tawangmangu?



0 Response to "Masihkan Adsense Blog memberi harapan penghasilan atau Adsense Youtube?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel