Promosi Blog Adsense Melalui Media Fenomenal

Rubrik Adsense membuat artikel pada hari Rabu, 27 Mei 2020 dengan topik media fenomenal yaitu TikTok, khususnya TikTok Ads. Seperti biasanya, saya membuka laptop untuk ber-internet. Ber-Internet untuk mencari informasi, membuat artikel untuk postingan di blog dan lain-lain. Saya kemudian mencari peringkat blog saya tentang rubric adsense melalui sebuah kata kunci yaitu “pengertian adsense”. Kemudian saya mencari pada tampilan halaman 10 besar google, ternyata artikel blog saya blog masuk dalam peringkat 10 besar, saya kemudian klik urutan selanjutnya tetapi belum terindeks. Saya kemudian melihat sebuah informasi yang membuat saya menaruh perhatian sejenak. Informasi yang saya maksud yakni "TikTok Ads mempromosikan bisnis ke jutaan pengguna", tentu informasi ini dari situs gesstarted.titok.com.

Saya kemudian klik situs yang saya sebutkan di atas untuk membaca informasi selanjutnya. Saya bermaksud, bila ada peluang yang baik dalam meningkatkan blog melalui promosi maka saya berusaha untuk menggunakannya dalam mempromosikan blog saya yang sudah dihubungkan dengan akun Adsense.

Promosi blog yang sudah dihubungkan kea kun Google Adsense itu penting dilakukan karena salah satu unsur SEO blog adalah promosi. Artinya blog kita akan mendapat banyak pengunjung apabila kita mempromosikan blog melalui media-media promosi seperti “TikTok Ads.

Saya membahas TikTok Ads sebagai satu peluang promosi blog sebelum saya memutuskan untuk menggunakan jasa promosi dari media yang kini sedemikian terkenal di berbagai kalangan. Artinya TikTok sudah dikenal oleh banyak kalangan. Itulah sebabnya saya hendak berbagi informasi kepada rekan-rekan blogger adsense maupun mereka yang punya bissnis online atau bisnis ofline yang hendak dipromosikan agar dikunjungi banyak pengunjung. Perkunjungan pengunjung itu tentu berpeluang untuk terjadinya pembelian produk yang kita tawarkan, khusus untuk blog adsense, promosi yang kita lakukan bermaksud untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog. Pengunjung yang berkunjung ke blog kita membawa rejeki untuk kita.

Promosi blog melalui media TikTok Ads tentu memerlukan biaya. Menurut promosi, biaya promosi terjangkau. Hanya nominalnya saya belum mendalami. Saya mencoba berusaha untuk menjelaskannya pada postingan berikut. Jadi, informasi ini sebagai penyampaian untuk kemudian dicoba oleh siapa saja yang hendak mempromosikan blognya.

Para blogger tidak cukup bergantung pada artikel yang terindeks oleh google tetapi juga berusaha mempromosikan blog. Alangkah baiknya kita membuat sebuah video tentang blog dan promosikan melalui media yang saya sebutkan di atas. Sebaiknya sebelum mencoba, cari informasi sebanyak-banyaknya tentang Ads yang satu ini. Memang secara popular, media yang saya sebutkan di atas sudah banyak penggunanya. Dengan demikian kita dapat menggunakan media tersebut untuk promosi blog yang sudah diterima di Google Adsense.

Jasa Iklan TikTok

Bagi yang sudah mencoba promosi blog, website atau situs melalui media fenomenal ini pasti sudah paham dan bahkan sangat paham, namun bagi pemula seperti saya tentu masih banyak belajar. Aplikasi ini menjadi aplikasi media social yang paling banyak didownload di dunia. Penggunanya adalah lebih banyak pada mereka yang berusia 16 sampai 24 tahun, dan 30 Tahun dengan prosetasi yang berbeda-beda. Tentang harga dari menggunakan jasa promosi melalui media ini, saya membaca di beberapa situs dan ternyata mereka sampaikan bahwa harga promosi produk kita melalui media ini “lebih murah” dari media lainnya. Nominalnya pada kisaran angka  Rp 2.250.000,00 untuk tampil dalam waktu 3 hari dengan jumlah tayangan 1.000 – 2.500.  Jadi, kalau mau beriklan mempromosikan bisnis Anda, khususnya promosi blog maka kita dapat membayar harga jasa iklan TikTok sebesar nominal yang saya sudah sebutkan.




Promosi blog yang paling banyak dikunjungi yakni melalui gadget handphone. Hal ini disebabkan karena para pengunjung lebih banyak melakukan aktivitas online melalui handphone. Ke mana-mana selalu membawa handphone. Ada yang menyimpan hp di kantong baju, kantong celana, kantong rok bagi perempuan ataupun di simpan dalam tas ketika sedang mengadakan sebuah perjalanan. Itulah sebabnya promosi blog melalui media tertentu akan lebih efektif mendatangkan pengunjung melalui handphone.

Apa yang saya sampaikan di atas tidak mengesampingkan pengunjung yang datang ke blog kita melalui desktop kantor maupun rumah, bahkan juga ada yang menggunakan iPad untuk berkunjung ke sebuah blog atau situs guna mencari informasi yang diperlukan. Handphone membuat kegiatan promosi sedemikian boblile friendly.

KESIMPULAN

Sekarang kita dapat mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang TikTok Ads dan berusaha menggunakannya untuk promosi blog kita yang sudah menjadi bagian dari iklan Google atau sering disebut dengan Google Adsense. Blog yang sudah diterima di Adsense milik google tentu harus rajin diedit dan juga dipromosikan agar datang banyak pengunjung.

Semoga bermanfaat



Salam


Yonas Muanley
Blogger Parttime Indonesia

0 Response to "Promosi Blog Adsense Melalui Media Fenomenal"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel