Penghasilan Anda berisiko sudah hilang

Rubrik Adsense menyatakan Horeeeeeeee, pemberitahuan penghasilan Anda beresiko, kini telah hilang di laman adsense saya. Saya sudah pernah menulis dua artikel tentang pemberitahuan di laman Adsense tentang “Penghasilan Anda beresiko”. Artikel pertama dengan judul Cara Mengatasi “Penghasilan Anda berisiko” tertanggal 8 Desember 2019, kemudian tanggal 24 Januari 2020 saya menulis artikel kedua dengan judul “Cara Memperbaiki Penghasilan Anda Beresiko”. Kedua judul ini hampir sama namun isinya berbeda sehingga tidak terjadi dublikat konten. Tentu dublikat konten merupakan cara yang tidak disukai mesin pencari walaupun akan muncul di laman google. Oleh karena itu saya berusaha untuk menulis secara berbeda tentang isi artikel tertanggal 8 Desember 2019 dan artikel tertanggal 24 Januari 2020. Disini beda antara orang yang kopi paste dengan orang yang punya ide menulis. Saya selalu berusaha untuk menulis ide-ide saya disekitar tema blog, bila saya mengambil dari sumber lain, biasanya saya menulis ulang sehingga 100 % tidak sama. Biasanya saya pastikan di tools pelagiarism sampai saya menemukan hasil 100 % unik atau kadang 90 % unik. Artinya 10 % mungkin dari blog saya yang lain atau dari sumber lain.
Resiko penghasilan memang patut diperhatikan. Dimana-mana selalu ada resiko. Oleh karena itu perlu sebuah manajemen resiko dalam beradsense, bila tidak maka penghasilan akan hilang.


Biasanya google Adsense memberitahukan kepada kita di dashboard Adsense dengan berita seperti yang ada dalam tangkapan layar yang saya lakukan di laman adsense saya. Pemberitahuan yang dimaksud seperti berikut.


Biasanya google memberitahukan kepada kita bila penghasilan kita beresiko. Saya mencoba sesuai petunjuk google adsense, mendownload file ads.txt untuk sejumlah blog yang sudah dihubungkan ke Google Adsense. Pemberitahuan tentang penghasilan Anda beresiko yang disampaikan di laman Adsense itu terjadi tahun 2019, bulan persisnya saya lupa.
Saya kemudian berusaha memasukan file ads.txt kedalam setiap blog dengan cara masuk ke laman blog, kemudian klik setelan, setelah itu klik setelan preferensi penelusuran lalu ke Monetisasi dan pilih ads.txt kustom klik Edit, akan nampak dua pilihan Ya dan Tidak di depan kata aktifkan konten ads.txt ? Lalu pilih Ya. Hasilnya akan terbuka sebuah kotak, silakan isi kotak tersebut dengan file ads.txt yang sudah didownload dan klik simpan.

Memasuki tahun 2020, blog yang terkena pemberitahuan tentang penghasilan Anda beresiko mulai berlau untuk satu sampai dua blog, kadang kembali lagi. Saya kemudian menghilangkan beberapa iklan adsense sehingga tidak terlalu banyak muncul di blog, khususnya iklan yang cocok dengan konten. Iklan ini sebenarnya baru berlaku untuk blog Rubrik Adsense, namun karena saya melihat tampilannya saya suka dan juga ada pemberitahuan bahwa jenis iklan ini ditempatkan di situs yang tidak melanggar kebijakan adsense. Oleh karena itu saya pasang di beberapa blog yang sudah diterima adsense. Namun karena pemberitahuan penghasilan Anda beresiko, saya mulai memikirkan penyebab munculnya pemberitahuan ini. Secara naluri, saya menganggap besar kemungkinan dari komposis iklan yang terlalu banyak saya pasang di blog, selain itu iklan yang sesuai dengan konten juga saya pasang di semua blog. Kemudian saya kurangi di beberapa blog. Hasilnya pada tanggal 28 Februari 2020, saya membaca di laman adsense, jumlah blog yang beresi dalam penghasilan mulai berkurang, saya melihat ada dua blog yang mulai dibebaskan dari penghasilan beresiko. Kemudian pada tanggal 29 Februari 2020 saya membuat perbaikan untuk salah satu blog saya yang ditolak adsense, dan saya harus memperbaikinya sebelum dihubungkan untuk ditinjau ulang oleh Adsense.

Seperti biasanya, setelah mengadakan perbaikan, blog dikirim untuk ditinjau. Pada tahap ini kita mendapat kesempatan untuk menempatkan iklan, saya kemudian memasang kode iklan secara otomatis lalu saya aktifkan di blog yang dikirim untuk ditinjau oleh Google Adsense. Setelah itu saya kembali lagi melakukan aktivitas membuat artikel untuk diterbitkan dalam blog yang berbeda dan memposting.

Beberapa jam kemudian saya kembali lagi untuk memeriksa Google Adsense, ternyata pemberitahuan tentang “penghasilan Anda beresiko” telah hilang dari laman google Adsense. Artinya penghasilan saya untuk sejumlah blog yang sudah didaftarkan ke Google Adsense tetap aman. Aman karena sudah verifikasi identitas dan alamat pembayaran. Selain itu setiap blog sudah diverifikasi kepemilikannya di Google Webmaster.

Intinya kita melakukan sesuai perintah google Adsense dan sabar menanti google adsense memberi perbaikan atas pemberitahuan tentang penghasilan anda beresiko. Dugaan saya yaitu saya terlalu banyak membuat kode iklan dan memasangnya di setiap blog. Jadi, tempatkan kode adsense sewajarnya di blog.

Untuk yang mendapat pemberitahuan yang sama, saran saya jangan panic, lakukan pemasangan file ads.txt untuk setiap blog yang didaftarkan ke Adsense dan menunggu hasil perbaikan oleh Google Adsense. Pada tahap ini kita harus sabar menanti. Pengalaman saya berbulan-bulan, mulai dari tahun 2019 dan pemberitahuan tentang penghasilan anda beresiko mulai hilang pada 29 Februari 2020. Sebuah waktu yang relative lama bagi saya. Jadi, intinya lakukan perbaikan sesuai saran dan sabar menunggu hasil. Walaupun lama tetap ada hasil.

Ya penjelasan di atas biarkan tetap begitu, namun satu yang sangat jelas dan pasti adalah mengakhir bulan Februari 2020 google adsense mengadakan perubahan dengan demikian pemberitahuan tentang "penghasilan Anda beresiko" menjadi hilang. Saya sudah cek di 2 laman adsense milik keluarga dan ternyata sama yaitu pemberitahuan itu sudah hilang. Jadi, dugaan saya yakni google adsense telah membaharui dengan demikian pemberitahuan tentang "penghasilan Adsense Anda beresiko menjadi hilang. Saya tidak tahu apakah nanti kembali lagi pemberitahuan seperti itu? Kita tunggu saja setelah bulan Maret 2020. Walaupun begitu, saya sudah memasang file ads.txt di setiap blog demikian juga blog keluarga.

Demikian dan kiranya bermanfaat buat mereka yang mengalami pemberitahuan yang sama

0 Response to "Penghasilan Anda berisiko sudah hilang"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel